Punya Keluhan? Masyarakat Cukup Sampaikan lewat Aplikasi E-Going

Punya Keluhan? Masyarakat Cukup Sampaikan lewat Aplikasi E-Going
Launching Aplikasi E-Going di Graha Pasuma 99 di Jalan Mayor Salim Batubara, Sekip Ujung, Kecamatan Kemuning. Foto: Diskominfo Kota Palembang

jpnn.com, PALEMBANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang meluncurkan aplikasi pelayanan khusus warga Kecamatan Kemuning, yakni E-Going (Electronic Government of Kemuning) pada Rabu (26/10) untuk merespons cepat keluhan dari masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengungkapkan aplikasi tersebut merupakan wujud akselerasi dari pemerintah yang ingin merespons keluhan masyarakat lebih cepat.

“Mengingat demi mewujudkan percepatan pelayanan kepada masyarakat, tentu kami hadiri aplikasi ini dengan menampung keluhan warga,” ungkapnya seusai sosialisasi E-Going di Graha Pasuma 99, Jalan Mayor Salim Batubara, Sekip Ujung, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang.

Dewa menjelaskan pemerintah di lingkup Kecamatan dapat menampung keluhan dari masyarakat lebih cepat dan berharap mampu direspons dengan baik melalui aplikasi tersebut.

“Umpamanya ada masalah gangguan air, listrik, jalan berlubang, lampu mati dan itu sifatnya keluhan masyarakat yang setiap hari terjadi. Saya berharap dengan adanya aplikasi tersebut pelayanan di lapangan dapat direspons secara cepat," ucap Dewa.

Camat Kemuning Irman mengatakan, dengan sosialisasi yang telah dilaksanakan, aplikasi E-Going dapat diakses masyarakat dengan cepat.

“Saat ada keluhan, operator kami yang merespons kembali dan bisa menindaklanjuti apa yang menjadi kendala di masyarakat,” kata Irman.

Warga Kemuning diminta mengunduh E-Going di Play Store dan mengikuti alur-alur pendaftaran.

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang meluncurkan aplikasi E-Going untuk merespons keluhan masyarakat secara cepat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News