Punya Kharisma, Ditawari jadi Staf Timnas

Punya Kharisma, Ditawari jadi Staf Timnas
(AP Photo/Antonio Calanni)
DAVID Beckham belum tentu absen di Piala Dunia 2010. Lho kok? Beckham memang pasti tidak akan terdaftar sebagai pemain Inggris di Piala Dunia. Tapi, gelandang 34 tahun itu bisa terdaftar sebagai salah satu staf tim Three Lions (sebutan Inggris) di Afrika Selatan nanti.

Ide memberikan tempat bagi Beckham datang dari pelatih Inggris Fabio Capello. Tawaran diberikan Capello sebagai bentuk apresiasi kepada gelandang dengan koleksi 115 caps tersebut. Selain itu, kharisma pemain seperti Beckham bermanfaat untuk memotivasi Rio Ferdinand dkk.

"Dia salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Inggris dan ikut membantu Inggris lolos ke Piala Dunia 2010. Wajar apabila dia tidak bisa dilupakan begitu saja," kata Capello kepada Reuters.

Capello berharap Beckham tetap kompetitif setelah pulih nanti. Sebab, pelatih Italia itu berencana tetap menggunakan jasa Becks " sapaan akrab Beckham " di kualifikasi Euro 2012. "Semoga dia sudah fit seratus persen tahun depan atau ketika Inggris menjalani kualifikasi Euro," sambung pelatih yang pernah menangani Beckham di Real Madrid itu.

DAVID Beckham belum tentu absen di Piala Dunia 2010. Lho kok? Beckham memang pasti tidak akan terdaftar sebagai pemain Inggris di Piala Dunia. Tapi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News