Punya Modal Politik Besar, Erick Thohir Berpeluang jadi Cawapres

Punya Modal Politik Besar, Erick Thohir Berpeluang jadi Cawapres
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai berpeluang besar maju sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2024. Sebab, menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini memiliki modal politik yang besar sehingga dapat mengantarkannya menjadi cawapres.

Peneliti senior Maarif Institute Endang Tirtana mengatakan modal politik Erick Thohir yang besar karena kapasitasnya sebagai menteri BUMN, ketum PSSI, pebisnis, hingga filantropi yang dipandang positif oleh masyarakat. 

Menurutnya, hal tersebut jika dipertahankan dengan baik akan membawa hal positif kepada Erick Thohir di dunia politik. 

“Hampir satu dekade seharusnya telah teruji baik melalui keterlibatannya di kabinet Pemerintahan Joko Widodo selaku menteri dan pengemban berbagai tugas umum yang penting, maupun modal sosial selama menjalankan profesi selaku seorang pegiat bisnis yang berhasil, pegiat olahraga, dan juga seorang filantropi,” kata Endang dalam keterangannya, Selasa (19/9).

Dia menilai jika Erick Thohir tetap konsisten mempertahankan kinerja positif yang dimiliki, maka hal itu akan dapat mengantarkannya menjadi cawapres

Terlebih, berbekal pengalaman dan rekam jejak Erick Thohir membuat modal politiknya menjadi kuat.

“Sejauh konsisten dipertahankan dan dijalankan secara wajar, dapat membawa Erick Thohir ke titik terbaik pusaran cawapres,” ujar Endang.

Lebih lanjut, dia menyebut langkah Erick Thohir yang berfokus pada BUMN dan tidak terlibat dalam manuver-manuver politik merupakan hal yang tepat. 

Erick Thohir dinilai berpeluang besar maju sebagai cawapres di Pilpres 2024. Dia memiliki modal politik yang besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News