Punya Peran Memperkuat Forum Parlemen ASEAN, Fadli Zon Diganjar Penghargaan

Punya Peran Memperkuat Forum Parlemen ASEAN, Fadli Zon Diganjar Penghargaan
Ketua BKSAP DPR Fadli Zon. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon kembali meraih penghargaan.

Kali ini, Fadli Zon meraih AIPA Distinguished Service Award dari ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA).

Fadli Zon mendapat penghargaan itu karena berjasa dan berperan untuk penguatan serta pengembangan AIPA dalam merespons tantangan kawasan dan global.

Fadli menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada rekan-rekan anggota DPR RI, termasuk di BKSAP, yang telah mendukung diplomasi parlemen selama ini.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat para anggota parlemen dari ASEAN yang memberi penghargaan ini," kata Fadli Zon dalam keterangannya, Kamis (26/8).

Mantan wakil ketua DPR itu menilai penghargaan tersebut harus dimaknai sebagai motivasi untuk terus memajukan AIPA agar dapat lebih responsif dan representatif.

Penghargaan tersebut merupakan dorongan moral baginya untuk mengukuhkan AIPA sebagai forum parlemen ASEAN agar lebih responsif dan mewakili masyarakat ASEAN, khususnya menghadapi dinamika di kawasan Asia Tenggara.

Fadli melihat bahwa sikapnya yang kerap kritis terhadap AIPA ternyata dimaknai secara positif oleh para anggotanya.

Fadli Zon meraih AIPA Distinguished Service Award dari ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) karena berperan dan berjasa untuk penguatan serta pengembangan AIPA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News