Punya Rekam Jejak Cemerlang, Airlangga Capres yang Layak Dipertimbangkan Masyarakat

Punya Rekam Jejak Cemerlang, Airlangga Capres yang Layak Dipertimbangkan Masyarakat
Menko Airlangga Hartarto menyempatkan diri untuk langsung melakukan pemantauan tingkat harga dan ketersediaan pasokan sejumlah komoditas pangan pokok di Pasar Flamboyan, Kota Pontianak, Jumat (25/11). Foto: Dokumentasi Humas Kemenko Perekonomian

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti BRIN, Wasisto Rahadjo Jati mendukung sikap Golkar yang memprioritaskan rekam jejak ketimbang pencitraan dalam mengusung Capres. Diketahui, Golkar mendorong sang ketum, Airlangga Hartarto sebagai Capres.

Wasis mengatakan, sikap Golkar perlu didukung karena sebagai parpol besar memiliki sikap politik sendiri. Tidak mengikuti arus parpol lain yang pentingkan elektabilitas dan citra.

“Sikap ini mencerminkan bahwa Golkar sebagai parpol besar mempunyai prinsip politik yang dipegang daripada ikut arus,” kata Wasis saat dihubungi, Rabu (25/1).

Wasis menilai, capres yang memiliki rekam jejak cemerlang patut dipertimbangkan masyarakat. Terlebih, bisa menjadi alternatif bagi publik untuk mengevaluasi capres yang akan maju di Pemilu 2024.

“Soal kelayakan, hal itu bisa jadi opsi alternatif bagi publik dalam mengevaluasi figur yang akan maju pilpres,” tambah dia.

Capres dengan rekam jejak, kata Wasis, bisa menjadi uji publik bagi partai politik untuk mempromosikan rekam jejak sebagai pertimbangan pemilih.

Wasis menyarankan, agar capres dengan rekam jejak baik seperti Airlangga yang paling penting saat ini kampanye dengan masif. Termasuk dengan menggunakan media sosial sebagai tempat mempromosikan diri.

“Tentu yang paling utama adalah kampanye intensif melalui sosmed,” kata Wasis.

Wasis menilai, capres yang memiliki rekam jejak cemerlang patut dipertimbangkan masyarakat. Airlangga Hartarto salah satunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News