Pupuk Indonesia & AP I Berbagi dengan 1.000 Anak Panti

Pupuk Indonesia & AP I Berbagi dengan 1.000 Anak Panti
PT Pupuk Indonesia bersama PT Angkasa Pura I membagikan bingkisan kepada seribu anak-anak yang berasal dari 23 panti asuhan di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (22/12). Foto IST for jpnn

jpnn.com, MANADO - PT Pupuk Indonesia bersama PT Angkasa Pura I membagikan bingkisan kepada seribu anak-anak yang berasal dari 23 panti asuhan di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (22/12).

Kegiatan yang bertema 'BUMN Berbagi melalui Pemberian Santunan kepada Anak Panti Asuhan' ini diadakan dalam perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2018.

Deputi Bidang Usaha Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro mengatakan acara ini diadakan di tujuh kota/kabupaten di Indonesia yang mayoritas masyarakatnya beragama Nasrani, yaitu Kupang, Jayapura, Manado, Manokwari, Ambon, Pontianak, dan Medan.

“Tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk menanamkan rasa syukur dan menumbuhkan semangat toleransi antar umat beragama. Kami mengajak anak-anak panti asuhan agar mereka dapat merasakan kegembiraan dalam merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru 2018,” kata Wahyu.

Sementara Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kepedulian perseroan kepada lingkungan.

“Pupuk Indonesia sebagai BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia, yang memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali. Selain itu, BUMN Hadir Untuk Negeri diharapkan bisa menumbuhkan rasa kebanggaan sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia di tengah keragaman tersebut sebagai perwujudan semboyan Bhineka Tunggal Ika," kata Aas.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Direktur Utama PT Angkasa Pura I Wendo Asrul Rose menjelaskan dalam kegiatan ini dibagikan seribu bingkisan senilai masing-masing Rp 100 ribu untuk anak-anak panti asuhan di Kota Manado, Minahasa, Minahasa Selatan, Bitung, dan Bolaang Mongondow.

“Selain itu juga diberikan santunan kepada 1.000 anak panti asuhan masing-masing sebesar Rp 250 ribu," kata dia.(chi/jpnn)

Kegiatan ini merupakan salah satu program kepedulian Pupuk Indonesia dan AP I kepada lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News