Rini Soemarno Tunjuk Faik Fahmi jadi Dirut AP I

Rini Soemarno Tunjuk Faik Fahmi jadi Dirut AP I
Rini Soemarno. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian BUMN menunjuk Faik Fahmi sebagai Direktur Utama PT Angkasa Pura I.

Pengangkatan Faik sebagai Dirut AP I diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham yang dijelaskan pada salinan surat Nomor SK-289/MBU/12/2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Direksi Perusahaan Perseroan PT Angkasa Pura I pada 22 Desember 2017.

Dalam salinan Surat Keputusan yang ditanda tangani Menteri BUMN Rini M. Soemarno tersebut, Kementerian BUMN memberhentikan dengan hormat Direktur Utama AP I Danang S. Baskoro dan Direktur Pemasaran dan Pelayanan Moch. Asrori.

Sebagai gantinya, Rini mengangkat Faik sebagai Direktur Utama dan Devy Suradji sebagai Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I.

"Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Faik Fahmi dan Ibu Devy Suradji yang telah diberikan kepercayaan oleh Pemegang Saham untuk memimpin Angkasa Pura I. Kehadiran Bapak Faik Fahmi dan Ibu Devy Suradji tentu akan membawa dampak positif bagi Angkasa Pura I," ujar Corporate Secretary Angkasa Pura I, Israwadi.

Sebelum diamanatkan menjabat sebagai Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi telah lama berpengalaman dalam Industri Perhubungan dan Transportasi. Faik Fahmi pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT ASDP, Direktur Komersial Angkasa Pura II dan Direktur Pelayanan di Garuda Indonesia.

Sedangkan sebelumnya Devy merupakan Staf Ahli Komunikasi Menteri BUMN. Dia juga pernah menjabat sebagai Direktur Marketing dan Komunikasi WWF Indonesia.(chi/jpnn)


Rini juga mengangkat staf ahli komunikasi BUMN sebagai direktur pemasaran dan pelayanan AP I. Dia juga pernah menjabat sebagai Direktur Marketing.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News