JPNN.com

Pupuk Indonesia Grup Salurkan Bantuan Korban Banjir di Sulawesi

Kamis, 13 Juni 2019 – 22:14 WIB Pupuk Indonesia Grup Salurkan Bantuan Korban Banjir di Sulawesi - JPNN.com

jpnn.com, KENDARI - Pupuk Indonesia melalui anak usahanya bersama dengan Kementerian Pertanian menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada masyarakat yang tertimpa bencana banjir.

Bantuan tersebut berupa 20 truk kebutuhan bahan pokok, dengan rincian sebanyak 14 truk sembako di wilayah Sulawesi Tenggara dan enam truk sembako ke wilayah Sulawesi Selatan. 

Penyaluran bantuan tersebut disesuaikan dengan dampak bencana dari masing-masing wilayah yang terdampak. 

Dalam pelaksanaannya, PT Pupuk Kalimantan Timur melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah Sulawesi Tenggara, sedangkan PT Petrokimia Gresik berkoordinasi dengan pemerintah daerah Sulawesi Selatan.

“Dalam penyaluran bantuan ini, kami telah menunjuk PT Pupuk Kalimantan Timur dan PT Petrokimia Gresik sebagai koordinator untuk menyalurkan bantuan di wilayah yang terdampak bencana, selanjutnya bantuan bersama ini akan kami serahkan langsung kepada pemerintah daerah untuk didistribusikan ke masyarakat secara langsung," ujar Ka. Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia Wijaya Laksana.

Bantuan yang diserahkan oleh Menteri Pertanian, Amran Sulaiman di Kendari tersebut langsung didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak bencana. 

Pada kesempatan tersebut, Amran berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban para korban dan memberikan apresiasi kepada semua pihak, terutama relawan yang dengan sigap membantu korban banjir.

"Adapun bantuan yang diserahkan telah disesuaikan dengan kebutuhan para korban yaitu bantuan logistik sembako berupa perlengkapan dan kebutuhan sehari-hari seperti mie instan, beras, minyak goreng, air minum, biskuit, popok bayi, selimut dan sebagainya," jelas Wijaya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...