Pupuk Indonesia Merilis Buku Wastra Nusantara & Seni Berkain

Pupuk Indonesia Merilis Buku Wastra Nusantara & Seni Berkain
PT Pupuk Indonesia meluncurkan dua buku berjudul Untaian Pesona: Wastra Nusantara dan buku Seni Berkain. Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) meluncurkan dua buku berjudul Untaian Pesona: Wastra Nusantara dan buku Seni Berkain.

Kedua buku ini merupakan inisiasi dari Perkumpulan Istri Karyawan Pupuk Indonesia Group (PIKA-PI Group).

Peluncuran buku ini dilakukan pada puncak HUT ke-7 PIKA-PI Group 2023, yang mengusung tema Inspirasi Dalam Karya, Harmoni Meraih Cita.

“Kami akan menyerahkan buku Untaian Pesona Wastra Nusantara dan Buku Seni Berkain yang merupakan sarana edukasi yang baik bagi dunia luar mengenai keindahan wastra Nusantara,” ujar Ketua Umum PIKA-PI Group, Ira Bakir Pasaman pada Rabu (1/3).

Ira menceritakan Indonesia merupakan negara kaya akan wastra salah satunya adalah kain, mulai dari batik, tenun, songket, blongket, ulos dan lainnya.

Buku ini berisi tentang kreasi wastra, seperti kreasi kain siap pakai tanpa dijahit dengan konsep modern, sekaligus menjadi media edukasi, dimana memakai kain tidak harus terpaku pada ketentuan-ketentuan masa lalu, tapi dapat disesuaikan dengan keinginan dan kenyamanan pemakainya.

“Kedua buku ini merupakan inisiatif PIKA-PI Group, sebagai bentuk dukungan kami kepada mitra binaan anak perusahaan Pupuk Indonesia Grup yang berada dalam payung Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) Pupuk Indonesia. Kami bermaksud membantu memberikan peluang atau kesempatan yang lebih luas kepada mitra binaan sehingga mereka bisa lebih maju dan lebih berkembang,” tambah Ira.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Pupuk Indonesia, Bakir Pasaman mengapresiasi peluncuran dua buku tersebut.

Pupuk Indonesia Grup secara bertahap melakukan pembinaan untuk meningkatkan kapasitas Mitra Binaan perajin wastra dan aksesori.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News