Pupuk Indonesia Salurkan Rp 207 Juta untuk Pembangunan Sarana Peternakan & Sumur Bor di Sumut

Pupuk Indonesia Salurkan Rp 207 Juta untuk Pembangunan Sarana Peternakan & Sumur Bor di Sumut
PT Pupuk Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan untuk pembangunan sarana dan prasarana peternakan, serta pembuatan sumur bor di Silangit, Sumatera Utara (Sumut). Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, SUMATERA UTARA - PT Pupuk Indonesia (Persero) menyalurkan biaya bantuan untuk pembangunan sarana dan prasarana peternakan, serta pembuatan sumur bor di Silangit, Sumatera Utara (Sumut).

Seremoni penyerahan bantuan dilaksanakan oleh Direktur Portofolio & Pengembangan Bisnis Pupuk Indonesia, Jamsaton Nababan kepada perwakilan Huria Kristen Protestan (HKBP) Pearaja Tarutung.

Turut hadir Staf Khusus Menteri BUMN III, Arya Sinulingga dan beberapa perwakilan BUMN yang ikut serta memberikan bantuan.

Bantuan untuk pembangunan sarana dan prasarana peternakan dan pembuatan sumur bor ini merupakan kolaborasi dari 12 BUMN yaitu PT Pupuk Indonesia, Bank Tabungan Negara (BTN), PT RNI, PT Semen Indonesia, PTPN VI, PT Antam, PT Inalum, IFG, Askrindo, Jamkrindo, Jasindo, dan PT Pertamina.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi HKBP, dan tidak kali ini saja tetapi bisa terus menerus,” ucap Arya.

Sementara, Jamsaton Nababan mengatakan Pupuk Indonesia turut serta memberikan bantuan berupa biaya sekitar Rp 207.500.000, yang akan dimanfaatkan untuk pengembangan kandang ternak sapi dan sosialisasi pelatihan di Silangit.

“Pupuk Indonesia ikut berkolaborasi dalam penyerahan bantuan BUMN untuk HKBP yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan kegiatan ini menjadi salah satu bentuk komitmen kami dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui renovasi kandang ternak,” ungkap Jamsaton.

Perwakilan dari HKBP Pearaja Tarutung, Victor Tinambunan mengungkapkan apresiasi tinggi kepada 12 BUMN yang telah berkolaborasi memberikan bantuan dalam menjalankan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Pupuk Indonesia turut serta memberikan bantuan berupa biaya sekitar Rp207.500.000, yang akan dimanfaatkan untuk pengembangan kandang ternak sapi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News