Pupuk Indonesia Raih Predikat Juara III Annual Report Award

Pupuk Indonesia Raih Predikat Juara III Annual Report Award
PT Pupuk Indonesia (Persero) meraih penghargaan predikat Juara III untuk kategori BUMN nonkeuangan listed pada ajang Annual Report Award (ARA) yang digelar di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Kamis (14/11). Foto Pupuk Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) meraih penghargaan dengan predikat Juara III untuk kategori BUMN nonkeuangan listed pada ajang Annual Report Award (ARA) yang digelar di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, pada Kamis (14/11).

ARA terselenggara atas sinergi tujuh instansi yaitu Otoritas Jasa Keuangan, Kementerian Badan Milik Usaha Negara, Bank Indonesia, Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Komite Nasional Kebijakan Governance, Bursa Efek Indonesia, dan Ikatan Akuntan Indonesia. 

Ajang ARA merupakan salah satu upaya pemerintah untuk terus mendorong penerapan good corporate governance (GCG) bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia melalui peningkatan kualitas keterbukaan informasi pada laporan tahunan. 

ARA 2018 ini diikuti oleh 328 perusahaan yang terdiri dari 98 emiten tercatat (listed) di pasar modal, 96 BUMN, dan 134 perusahaan non-listed.

Direktur Utama Pupuk Indonesia, Aas Asikin Idat menyatakan rasa syukurnya dan bangganya atas prestasi perusahaan yang kembali terpilih sebagai 33 perusahaan dengan laporan tahunan terbaik dalam ajang ARA. 

Capaian positif tersebut sebagai buah dari kerja keras seluruh pegawai Pupuk Indonesia yang selalu memberikan kontribusi terbaiknya dalam memajukan perusahaan, salah satunya dengan penyusunan annual report atau laporan tahunan perusahaan.

"Keberhasilan ini merupakan wujud komitmen seluruh insan Pupuk Indonesia dalam menjalankan bisnis Perusahaan yang sesuai dengan prinsip-prinsip GCG, yakni transparan, akuntabel, bertanggungjawab, independen dan adil. Ke depannya, kami akan terus mempertahankan prestasi ini," kata Aas.

Dalam ajang ARA, faktor-faktor yang dinilai terdiri dari Profil Perusahaan, Laporan Direksi dan Komisaris, Analisa Keuangan, Analisa Pembahasan Manajemen dan nilai-nilai GCG yang dijalankan. 

Capaian positif tersebut sebagai buah dari kerja keras seluruh pegawai Pupuk Indonesia yang selalu memberikan kontribusi terbaiknya dalam memajukan perusahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News