Pupuk Kaltim Buka Kembali PAC Batch 5 dan PAC MAKMUR 2021

Pupuk Kaltim Buka Kembali PAC Batch 5 dan PAC MAKMUR 2021
PAC Batch 5 dan PAC MAKMUR 2021 dimulai, para peserta siap menimba ilmu di Pupuk Kaltim. Foto dok Pupuk Kaltim

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) kembali membuka kesempatan belajar bagi mahasiswa dan fresh graduate, dalam program Pupuk Kaltim Apprentice Challenge (PAC) Batch 5 dan PAC MAKMUR 2021.

Dua program tersebut dibuka langsung oleh direksi dan manajemen PKT pada Senin (8/11).

SVP SDM PKT Endang Murtiningsih menjelaskan PAC Batch 5 diikuti oleh 21 peserta fresh graduate untuk jenjang S1, dengan bidang kompetensi Administrasi Keuangan, Pengelolaan SDM, Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa, serta Manajemen Pengetahuan dan Pelayanan Produk.

Para peserta PAC batch 5 merupakan warga asli Bontang, yang diseleksi PKT bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Kota Bontang.

Sedangkan program PAC Makmur diikuti 26 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan alumni Politeknik Kementerian Pertanian RI, dengan lokasi pemagangan di Kalimantan, Sulawesi dan Jawa Tengah.

Program ini merupakan tindaklanjut kerja sama PKT dengan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian.

“Totalnya ada 47 peserta yang mengikuti 2 program ini, dengan masa pemagangan selama 6 bulan,” ujar Endang.

Direktur Keuangan dan Umum PKT Qomaruzzaman, mengungkapkan PAC Batch 5 merupakan program yang dikembangkan PKT bagi masyarakat, untuk meningkatkan kompetensi, kemampuan dan etika untuk bekal menghadapi dunia kerja.

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) kembali membuka kesempatan belajar bagi mahasiswa dan fresh graduate, dalam program Pupuk Kaltim Apprentice Challenge (PAC) Batch 5 dan PAC MAKMUR 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News