Pupuk Kaltim Kebut 10 Ribu Vaksinasi Covid-19

Pupuk Kaltim Kebut 10 Ribu Vaksinasi Covid-19
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) kembali memperluas cakupan vaksinasi, dalam mendorong percepatan realisasi target herd imunity. Foto dok PKT

jpnn.com, KALTIM - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) kembali memperluas cakupan vaksinasi, dalam mendorong percepatan realisasi target herd imunity.

Hal itu diwujudkan melalui vaksinasi massal bertajuk 'PKT Gaspol 10.000 Vaksin', yang dibuka oleh Gubernur Kaltim Isran Noor di Aula Islamic Center Samarinda, pada Rabu (1/12).

“Atas nama Pemprov Kaltim, kami ucapkan terima kasih kepada PKT yang melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat. Kegiatan ini menunjukkan dukungan perusahaan terhadap program pencegahan Covid-19, yang terus digencarkan pemerintah,” tutur Isran.

Direktur Operasi dan Produksi PKT Hanggara Patrianta menuturkan kegiatan ini sebagai kesinambungan upaya PKT melalui program PKT Proaktif, dalam mendukung tercapainya target herd imunity 100 persen di Kaltim.

Adapun vaksinasi 10.000 dosis ini menggunakan vaksin jenis Sinopharm bagi 5.000 penerima di Kota Samarinda, Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Kutai Timur, yang dilaksanakan secara bertahap dengan dua kali penyuntikan dosis.

Untuk Samarinda dialokasikan sebanyak 4.000 dosis, Kukar 3.000 dosis dan Kutim 3.000 dosis dengan total anggaran Rp 3,5 Miliar.

“Kegiatan serupa juga telah diawali di Kota Bontang melalui sentra vaksinasi massal PKT, dengan target 3.000 penerima vaksin dalam 1 bulan,” ujar Hanggara.

Dia  berharap realisasi 100% herd imunity di Kaltim sesuai program Pemerintah segera tercapai, sehingga langkah penanggulangan Covid-19 sejalan dengan tingkat kesehatan masyarakat.

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) kembali memperluas cakupan vaksinasi, dalam mendorong percepatan realisasi target herd imunity.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News