Pupuk Kaltim Lepas 49 Lulusan Program Vokasi

Pupuk Kaltim Lepas 49 Lulusan Program Vokasi
Kantor Pupuk Kaltim. Foto dok Pupuk Kaltim

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melepas 49 peserta program pendidikan vokasi setara Diploma 1, setelah menyelesaikan masa studi selama sembilan bulan hingga dinyatakan lulus dan kompeten.

Pelepasan peserta program ditandai dengan wisuda oleh Politeknik ATI Makassar, yang disaksikan direksi bersama Manajemen Pupuk Kaltim dan perwakilan BPSDMI Kemenperin, di Ruang Pirus Hotel Grand Equator Bontang, Sabtu (26/11).

Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim Qomaruzzaman, menjelaskan para peserta berasal dari berbagai daerah di kawasan timur Indonesia.

Di antaranya Kota Bontang, Papua, Papua Barat dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Seluruhnya terbagi dalam dua program studi, yakni Teknik Kelistrikan dan Instalasi serta Teknik Pengelasan.

Program ini sebagai tindaklanjut kerja sama Pupuk Kaltim dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian RI, guna mendukung transformasi bisnis Perusahaan dalam menghadapi era Volatility, Uncertainly, Complexity dan Ambiguity (VUCA).

"Program pendidikan vokasi digagas sebagai upaya mempersiapkan sumberdaya manusia yang andal dan terampil sesuai kebutuhan dunia industri, khususnya pengembangan kompetensi generasi muda di kawasan timur Indonesia agar siap masuk dalam dunia kerja," ujar Qomaruzzaman.

Qomaruzzaman berharap seluruh pengetahuan yang didapat selama pendidikan bisa menjadi bekal kompetensi para peserta untuk lebih siap memasuki dunia kerja, maupun berkontribusi dalam pembangunan di masing-masing daerah.

Selain wisuda para peserta, Pupuk Kaltim melakukan penandatangan perpanjangan kesepakatan kerja sama (MoU) pendidikan vokasi bersama BPSDMI Kemenperin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News