Pemkot Bontang Apresiasi Festival UMKM Pupuk Kaltim 2022

Pemkot Bontang Apresiasi Festival UMKM Pupuk Kaltim 2022
Pupuk Kaltim menggelar Festival UMKM di Sulawesi Selatan. Foto dok PKT

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - Festival UMKM 2022 di Lapangan Denarhanud 002 Bontang dalam menyambut HUT ke-45 PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) telah berakhir pada Jumat (25/11).

Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim Qomaruzzaman, menjelaskan kegiatan ini sebagai upaya Pupuk Kaltim lebih dekat dengan masyarakat, sekaligus meningkatkan manfaat perusahaan agar semakin dirasakan.

Khususnya bagi ratusan pelaku UMKM lokal yang difasilitasi selama kegiatan, diharap mampu meningkatkan potensi penjualan dan peluang pasar selama kegiatan berlangsung.

Hal ini juga bagian dari upaya Pupuk Kaltim untuk mengoptimalkan kembali potensi UMKM Bontang agar lebih maju dan berkembang, sebagai wujud dukungan perusahaan dalam pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi.

Selain di Kota Bontang, Festival UMKM 2022 juga digelar Pupuk Kaltim di tiga daerah lainnya di Indonesia, yakni Bojonegoro, Solo dan Gowa Sulawesi Selatan.

"Festival UMKM tahun ini juga upaya Pupuk Kaltim untuk terus hadir dan dekat bersama masyarakat, utamanya di usia ke-45 tahun perjalanan perusahaan yang tak lepas dari dukungan berbagai unsur di Kota Bontang. Semoga dengan kegiatan ini, geliat perekonomian masyarakat dapat kembali tumbuh dan berkembang," ujar Qomaruzzaman.

Sebagai perusahaan yang peduli terhadap UMKM, Pupuk Kaltim berkomitmen untuk terus mendorong pengembangan serta kemajuan UMKM lokal agar lebih mandiri dan berdaya saing.

Hal ini diwujudkan melalui program pembinaan langsung oleh perusahaan, maupun sinergi bersama Pemerintah dalam membantu peningkatan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat.

Festival UMKM 2022 juga digelar Pupuk Kaltim di tiga daerah lainnya di Indonesia, yakni Bojonegoro, Solo dan Gowa Sulawesi Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News