Pupuk Kaltim Salurkan Ribuan Paket Sembako & Alat Kesehatan ke Fakfak Papua Barat

Pupuk Kaltim Salurkan Ribuan Paket Sembako & Alat Kesehatan ke Fakfak Papua Barat
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melalui program #PKTProaktif menyalurkan 1.000 paket sembako dan alat kesehatan untuk tenaga kesehatan dan masyarakat Kabupaten Fakfak Papua Barat. Foto dok Pupuk Kaltim

jpnn.com, PAPUA BARAT - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melalui program #PKTProaktif menyalurkan 1.000 paket sembako dan alat kesehatan untuk tenaga kesehatan dan masyarakat Kabupaten Fakfak Papua Barat.

Adapun alat kesehatan yang diberikan terdiri dari 1.000 paket alat prokes, 2.000 masker kain, serta 50 unit baju hazmat.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur Operasi dan Produksi Pupuk Kaltim Hanggara Patrianta bersama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia kepada Bupati Fakfak Untung Tamsil, pada acara Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19, di Kantor Bupati Fakfak, pada Senin (27/9).

Hanggara menjelaskan program #PKTProaktif merupakan komitmen Pupuk Kaltim untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, sekaligus mendukung program vaksinasi massal untuk mencapai realisasi target nasional, dengan mengajak masyarakat untuk tetap sehat di tengah pandemi.

“Pupuk Kaltim berkomitmen untuk meningkatkan kontribusi bagi masyarakat dan negara di tengah pandemi, salah satunya terhadap kesehatan masyarakat di Kabupaten Fakfak,” kata Hanggara.

Program ini tak hanya berupa bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 maupun yang menjalani isolasi mandiri, tapi juga dukungan kinerja tenaga medis seperti bantuan alat kesehatan dan alat pelindung diri (APD), hingga pemenuhan kebutuhan oksigen berbagai rumah sakit di Kalimantan dan Sulawesi.

Hanggara juga mengajak masyarakat Fakfak untuk mensukseskan program vaksinasi massal. Apalagi vaksinasi tak hanya bermanfaat bagi diri pribadi, tapi juga masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Pupuk Kaltim mengimbau masyarakat Fakfak tetap menjaga kesehatan, serta mematuhi prokes dengan baik setelah mendapatkan vaksin, agar potensi penyebaran Covid-19 bisa terus ditekan,” tambah Hanggara.

Pupuk Kaltim mengimbau masyarakat Fakfak tetap menjaga kesehatan, serta mematuhi prokes dengan baik setelah mendapatkan vaksin, agar potensi penyebaran Covid-19 bisa terus ditekan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News