Pupuk Langka di Semendawai Barat

Pupuk Langka di Semendawai Barat
Pupuk Langka di Semendawai Barat
MARTAPURA – Memasuki pertengahan Desember, terjadi kelangkaan pupuk jenis urea bersubsidi dan SP36 di Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKUT. Bahkan, kelangkaan ini sendiri terjadi di tingkat distributor. Petani berharap, pada musim tanam rendeng kali ini kebutuhan akan pupuk dapat terpenuhi.

“Petani mengeluhkan ketersediaan pupuk khususnya jenis urea bersubsidi dan SP36, dimana jenis pupuk ini paling dicari petani,” ungkap Ketua Komisi II DPRD Kabupaten OKUT, Andy Saiban,SH, Sabtu (8/12).

Andy berharap, pihak PT Pusri dapat melihat tingkat kebutuhan pupuk ini. Karena, kelangkaan sendiri justru terjadi di tingkat distributor. Jika kondisi ini berlarut-larut, tentunya sangat membebani petani yang sudah menggarap dan melakukan musim tanam.

“Wajar saja kalau petani cemas, soalnya pupuk ini sangat dibutuhkan mereka pada usia tanam saat ini. Oleh karenanya, harus ada upaya dari instansi terkait agar

pasokan pupuk ini normal,” terang Andy.

MARTAPURA – Memasuki pertengahan Desember, terjadi kelangkaan pupuk jenis urea bersubsidi dan SP36 di Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News