Petani Lirik Potensi Ubi Racun

Petani Lirik Potensi Ubi Racun
Petani Lirik Potensi Ubi Racun
MUARADUA- Sebagain petani di OKU Selatan, khususnya di dua kecamatan Simpang dan Muaradua  saat ini mulai beralih ketanaman ubi (singkong) racun. Selain tidak telalu rumit menanamnya, nilai jual tanaman satu ini lebih menjanjikan dan menguntungkan petani.

Padahal sebelumnya petani lebih banyak menggeluti tanaman palawajia jenis jagung, namun setelah beberap petani memberikan contoh menanam ubi racun. Petani pun mulai berbondong-bondong mengganti tanaman jagung dengan tanaman ubi.

Amru warga Bumi Jaya kecamatan Buay Rawanmengatakan, harapan untuk mendapatkan keuntungana lebih banyak dari menanam ubi racun sangat besar, bila dibandingkan dengan menanm jenis tanaman palawija lainnya. Karena selain tidak butuh biaya perawatan yang lebih besar jenis tanaman ubi racun tidak disukai hama.

“Paling yang kita butuhkan modal pembukaan lahan, bibit, dan pupuk   hingga panen sekitar Rp4 juta hingga Rp6 juta tiap hektarnya,”kata Amru.

MUARADUA- Sebagain petani di OKU Selatan, khususnya di dua kecamatan Simpang dan Muaradua  saat ini mulai beralih ketanaman ubi (singkong) racun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News