Pura-pura Jadi Teroris, Jalal Bersaudara Ditahan Polisi di Melbourne

Pura-pura Jadi Teroris, Jalal Bersaudara Ditahan Polisi di Melbourne
Pura-pura Jadi Teroris, Jalal Bersaudara Ditahan Polisi di Melbourne

Dua orang kakak beradik dan seorang remaja lainnya, yang memuat video tentang 'kejahilan' mereka dengan berpura-pura menjadi teroris dan menembaki orang-orang di pnggir jalan, sekarang ditahan polisi di Melbourne.

Kedua bersaudara ini dikenal dengan nama Jalal Brothers berusia 20 dan 18 tahun, dan seorang remaja pria  berusia 16 tahun sekarang sedang diperiksa oleh polisi.

Ketiganya sebelumnya memasang berbagai video di Facebook dan YouTube dimana mereka tampil mengenakan pakaian Arab dan brewok palsu.

Polisi mengatakan detektif dari Unit Komando Anti Terorisme memberikan surat pemanggilan ke South Morang, sekitar 40 km dari pusat kota Melbourne hari Kamis (25/2/2016) pagi.

Ketiganya kemudian melapor ke kantor polisi sekitar jam 8.30 pagi.

Assistant Commissioner Ross Guenther mengatakan polisi tidak melihat rekaman video itu sebagai sebuah 'kejahilan yang dilakukan anak-anak."

"Reaksi kami adalah berdasarkan perubahan yang terjadi dalam berbagai post yang mereka muat, terjadi peningkatan isi. Ini membuat kecemasan di kalangan masyarakat, dimana saat ini sudah ada peningkatan situasi keamanan." kata Guenther.

Guenther mengatakan mereka sudah menerima beberapa laporan dari masyarakat yang dikirim lewat saluran Crime Stoppers.

Dua orang kakak beradik dan seorang remaja lainnya, yang memuat video tentang 'kejahilan' mereka dengan berpura-pura menjadi teroris dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News