Purnawirawan TNI Dibunuh Lalu Dimasukkan ke Dalam Septic Tank

Purnawirawan TNI Dibunuh Lalu Dimasukkan ke Dalam Septic Tank
Mayat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TANJUNGPINANG - Polisi memastikan jenazah yang berada di dalam septic tank di Jalan Menur no 16 RT 05 RW 09, Sei jang, Bukitbesatari, Tanjungpinang, adalah Arnold Tambunan seorang purnawirawan TNI yang dinyatakan hilang sejak, Minggu (19/8/2018).

Dari hasil pemeriksaan Biddokes Polda Kepri, Arnold dinyatakan meninggal akibat kekerasan benda tumpul di bagian dadanya.

Selain itu, polisi juga menemukan patah dibagian tulang hidung, rahang bawah, tulang lengan kanan, tulang dada dan hampir sebagian tulang iga bagian depan.

Hasil olah Tempat Kejadian Perkara dan bukti-bukti, polisi telah menetapkan satu orang tersangka atas pembunuhan Arnold yang jenazahnya baru ditemukan, 14 Februari lalu.

"Tersangkanya, Ad (Abdul) selaku karyawannya Rasyid (orang yang meminjam uang sejumlah Rp 30juta ke Arnold). Ad yang melakukan pemukulan terhadap Arnold dengan menggunakan besi," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Erlangga, Selasa (19/2).

Motif pembunuhan dilakukan Abdul, kata Erlangga murni hanya karena diminta dan sikap loyalnya terhadap Rasyid sebagai atasan.

Rencana pembunuhan terhadap arnold, sudah dibicarakan keduanya sejak, Sabtu 18 Agustus 2018. Rasyid meminta Abdul untuk membantunya menghabisi nyawa Arnold, dengan mengiming-imingi pemuda tersebut uang sebesar Rp 30juta.

Kesempatan Rasyid untuk menghabisi Arnold muncul Minggu pagi, 19 Agutus 2018. Arnold mendatangi Rasyid agar dapat membayar utangnya. Kedua orang ini sempat cek cok. Selang tak berapa lama, Abdul yang dari kejauhan melihat pertengkaran kedua orang tersebut.

Polisi memastikan jenazah yang berada di dalam septic tank di Jalan Menur no 16 RT 05 RW 09, Sei jang, Bukitbesatari, Tanjungpinang, adalah Arnold Tambunan seorang purnawirawan TNI yang dinyatakan hilang sejak, Minggu (19/8/2018).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News