Purnawirawan TNI Dirampok

Purnawirawan TNI Dirampok
Purnawirawan TNI Dirampok
LAMPUNG - Perampok merajalela di Lampung Utara. Empat orang bersenjata api merampok rumah purnawirawan TNI Letnan Kolonel Infanteri Sam Pakpahan (73) pukul 02.30 WIB. Kawanan perampok itu berhasil menggasak uang Rp11 juta, 65 gram perhiasan emas, empat unit handphone, serta sejumlah surat berharga milik korban.

Ketika Radar Lampung (Group JPNN) menemui di kediamannya, jalan Desa Negeriratu, Sungkai Utara. Lampura, Sam menuturkan jika keempat pelaku tak dikenal tersebut masuk rumahnya dengan cara mendobrak pintu belakang. Lalu ketiga pelaku menyusup ke kamar istrinya Sri Hartati (48) serta kamar anak menantu dan cucunya Raja (7). Di sana, salah satu pelaku langsung memukul dahi kiri Sam dengan popor senjata api laras pendek.

’’Setelah itu, kami berempat diikat dengan tali dan disandera di ruang tengah dengan diawasi oleh salah satu pelaku bertopeng yang memegang senpi laras panjang. Sebelum disandera, kami sempat menyelipkan cucu saya (Raja) di samping lemari kamar,’’ ujar anggota TNI Angkatan Darat Kodam II Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan.

Kemudian, ketiga pelaku bersenjata api laras pendek meminta Sam menunjukkan tempat penyimpanan uang dan barang berharganya. ’’Saya bilang sama mereka bahwa saya tidak punya uang. Kalau mau mengambil mobil dan barang dagangan obat-obatan silakan. Tetapi kawanan pelaku tidak memedulikan saya. Lalu mereka menggeledah lemari, kasur, dan brankas hingga kamar tidur kami berantakan,’’ kata Sam.

LAMPUNG - Perampok merajalela di Lampung Utara. Empat orang bersenjata api merampok rumah purnawirawan TNI Letnan Kolonel Infanteri Sam Pakpahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News