Purnawirawan TNI-Polri di Jatim Dukung Anies-Muhaimin

Purnawirawan TNI-Polri di Jatim Dukung Anies-Muhaimin
Paslon capres-cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar a.k.a AMIN. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Forum Komunikasi Purnawirawan TNI Polri untuk Perubahan dan Persatuan (FKP3) menyatakan dukungan untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Memiliki puluhan ribu anggota, organisasi yang dibentuk dan diketuai oleh Marsekal Madya TNI (Purn.) Muhammad Syaugi Alaydrus ini bertujuan mendukung perubahan di era pesta demokrasi saat ini.

“Seperti kita ketahui bahwa konsep perubahan itu dibawa oleh pasangan Bapak Anies Baswedan dan Bapak Gus Muhaimin Iskandar atau AMIN,” terang Ketua Forum Komunikasi Purnawirawan TNI Polri untuk Perubahan dan Persatuan (FKP3) Jawa Timur Laksamana Pertama (Laksma) TNI (Purn) Hendri S. Suprianto.

Hendri mengemukakan FKP3 di Jawa Timur sudah memiliki cabang-cabang di seluruh kabupaten kota di Jatim.

“Satu cabang berarti satu kabupaten dan kota di Provinsi Jatim. Sesuai data dan fakta yang sudah masuk, sebanyak 24 kabupaten dan kota di Jatim telah diresmikan sebagai FKP3 Provinsi Jatim,” terang dia.

Hendri mengungkapkan ada lima wilayah di Jatim yang sudah dikukuhkan sebagai FKP3 tapi belum menyampaikan laporan jumlah anggotanya, yakni Magetan, Madiun, Jombang, Kediri, dan Jember.

“Ribuan kepala keluarga yang terdaftar ini adalah purnawirawan masing-masing dari angkatan darat, angkatan laut, angkatan udara, polisi hingga purnawirawan ASN. Mereka mulai dari perwira tinggi hingga pensiunan tamtama, termasuk purna ASN,” terang dia.

Sementara itu, ujar Hendri, sebanyak sisa 12 wilayah kabupaten dan kota, orang-orang atau personelnya sudah ada, tetapi belum dikukuhkan sebagai FKP3. “Mereka tinggal menunggu pengukurannya saja,” tandasnya.

Forum Komunikasi Purnawirawan TNI Polri untuk Perubahan dan Persatuan (FKP3) menyatakan dukungan untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News