Pusamania Coret Tiga Pemain Lantaran Persoalan Ini

Pusamania Coret Tiga Pemain Lantaran Persoalan Ini
Pusamania Coret Tiga Pemain Lantaran Persoalan Ini

jpnn.com - SAMARINDA - Sikap tegas diambil manajemen Pusamania Borneo FC (PBFC). Dianggap tidak bisa menjaga loyalitas, skuad berjuluk Pesut Etam itu mencoret tiga pemainnya, yakni Oktovianus Maniani, Fandy Mochtar, dan Saktiawan Sinaga. Ketiganya dilepas lantaran tidak bisa memberi keterangan jelas perihal alasan tidak kunjung bergabung dalam latihan tim. 

"Benar, bahwa tiga pemain tersebut sudah kami berhentikan, ada surat resminya," terang Presiden Klub PBFC Nabil Husein kemarin (30/5). Keputusan itu berawal saat ketiganya melakukan tindakan indispliner terkait sebelum uji coba kontra Bali United Pusam (BUP). Sebagaimana diketahui, tanpa kompetisi skuad asuhan Arcan Iurie memang diliburkan dua minggu lalu.

Pemanggilan pemain untuk agenda uji coba pun akhirnya harus berakhir kurang memuaskan. Tidak semua pemain datang tepat waktu. Walhasil, hukuman pun diberikan manajemen dan tim pelatih kepada mereka. ”Bukan denda, tetapi hanya lari 16 kali putaran lapangan,” terangnya.

Tetapi, hukuman itu terbukti tidak dijalankan penuh oleh Saktiawan yang memenuhi panggilan manajemen. ”Masak dihukum bos? Lutut saya lagi kurang bagus nih,” ujar mantan penyerang PSMS Medan tersebut sebagaimana diceritakan Nabil. 

Di sisi lain, Okto dan Fandy sama sekali tidak merespons panggilan manajemen untuk menjalani pertandingan bersama skuad asuhan Arcan Iurie. Belakangan, Okto diketahui tengah sibuk menjalani syuting stripping sinetron di salah satu TV swasta nasional. Sedangkan Fandy juga tengah sibuk main turnamen antarkampung (tarkam) di Ternate.

”Fandy malah belum ada jawaban kepada manajemen, kalau Okto memang salah satunya soal kesibukan syuting,” bebernya. Sampai berita ini ditulis, Okto maupun Fandy belum bisa dikonfirmasi mengenai pemecatan ini.

Pada 2 Juni, skuad Pesut Etam juga akan menggelar pertandingan uji coba selanjutnya dengan lawan yang sama, BUP di Stadion Kapten Dipta Gianyar, Bali. Nabil mengungkapkan bahwa bonus cukup besar pun turut diberikan kepada para pemainnya saat menjalani uji coba pertama lalu.

Setidaknya pemain mengantongi minimal Rp 7 juta dari hasil uji coba kontra BUP Kamis (28/5). ”Uang tersebut dari hasil penjualan tiket yang berjalan cukup bagus,” tandas Nabil. Dalam laga tersebut, PBFC juga memainkan pemain baru mereka, Diego Michiels yang memutuskan menyeberang ke Samarinda dari Mitra Kukar. (*/ndy/nap/jpnn/er/k16)


SAMARINDA - Sikap tegas diambil manajemen Pusamania Borneo FC (PBFC). Dianggap tidak bisa menjaga loyalitas, skuad berjuluk Pesut Etam itu mencoret


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News