Pusing Lihat NasDem, Bu Connie Surati Surya Paloh demi Mundur dari Dewan Pakar

Pusing Lihat NasDem, Bu Connie Surati Surya Paloh demi Mundur dari Dewan Pakar
Pengamat militer dan pertahanan Connie Rahakundini Bakrie dalam program Ngomong Politik kanal JPNN.com. Foto: YouTube/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Analis pertahanan dan militer Connie Rahakundini Bakrie mengajukan surat pengunduran diri dari posisinya sebagai anggota Dewan Pakar DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Connie mengaku telah menyampaikan surat yang ditujukan kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh itu pada Minggu (2/4).

Dosen di berbagai perguruan tinggi itu punya alasan yang melatari keputusannya. Connie menganggap NasDem sudah melenceng dari ideologi dan cita-cita awal untuk menjadi partai pergerakan.

"Menurut aku, akhirnya (NasDem) meninggalkan ideologinya," kata Connie saat dihubungi awak media, Senin (3/4). 

Namun, penulis buku Defending Indonesia itu mengaku mundur dari keanggotaannya di Dewan Pakar DPP NasDem bukan karena parpol tersebut mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Menurut Connie, Pemilu 2024 masih lama dan dinamika polisik bisa saja berubah. "Dunia bisa berubah dalam sedetik," ujarnya.

Namun, keinginan Connie meninggalkan NasDem memang sudah bulat.

"Tenang saja dahulu, ini saja dahulu. Pokoknya gue cabut dari situ dahulu, pusing melihat Partai NasDem," kata dia. 

Connie R Bakeir menyatakan dirinya bukanlah kader Partai NasDem meski duduk di Dewan Pakar. Dia beralasan tidak pernah mengikuti pengaderan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News