Pusing Setiap Hujan Banjir, Daerah Ini Akhirnya Bentuk Tim Khusus

Pusing Setiap Hujan Banjir, Daerah Ini Akhirnya Bentuk Tim Khusus
Sebuah mobil bok terjebak banjir dijalan Sudirman depan Perumahan Simpang Raya Batamcenter, Jumat (26/5). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos/jpg

jpnn.com, BATAM - Pemerintah Kota Batam membentuk Tim Koordinator penangangan masalah banjr di masing-masing kecamatan.

Tim Kooordinator ini melibatkan seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemko Batam.

Camat Sekupang, Muhammad Arman mengatakan untuk Kecamatan Sekupang sendiri terdapat dua titik banjir yaitu Perumahan Kartin Raya, dan Perumahan Laguna, Tanjungriau.

Sedangkan untuk jalan Gajah Mada atau depan SPBU Tibancenter, disebabkan drainase yang kecil dan terdapat banyak kabel.

"Sampah itu nyangkut di drainase, nanti kita coba koordinasi dulu untuk penangnanannya," ujar Arman seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Untuk dua lokasi banjir tersebut disebabkan drainase yang tidak sempurna, dan kondisi daerah yang rendah, sehingga luapan air yang tidak mengalir dengan sempurna masuk ke rumah warga.

Setiap kecamatan juga akan diberikan satu unit alat berat, untuk menyelesaikan permasalahan banjir ini. "Tim akan turun meninjau lokasi, dan mencoba mencarikan solusi terbaik, sehingga saat curah hujan meningkat tidak ada banjir lagi," terang Arman.

Sementara itu Kepala Bina Marga dan Sumber Daya Air, Yumasnur mengatakan pembangunan yang pesat di Batam juga menjadi salah satu faktor terjadinya banjir.

Pemerintah Kota Batam membentuk Tim Koordinator penangangan masalah banjr di masing-masing kecamatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News