Puskesmas Tak Difungsikan, Warga Ancam Jadikan Rumah Tinggal

Puskesmas Tak Difungsikan, Warga Ancam Jadikan Rumah Tinggal
Puskesmas Tak Difungsikan, Warga Ancam Jadikan Rumah Tinggal
TIMIKA – Anggota DPRD Mimika, Fabianus Jemadu  menyoroti salah satu puskesmas yang dibangun oleh pemerintah daerah yang bersumber dari APBD Kabupaten Mimika Tahun 2009. Adalah Puskesmas yang terletak di Pomako. Namun hingga saat ini,  atau sekitar tiga tahun setelah dibangun, puskesmas tersebut belum difungsikan sama sekali alias mubazir.

Akibatnya warga Pomako mengancam akan menggunakan puskesmas tersebut sebagai rumah tinggal, jika tidak segera difungsikan oleh pemerintah.

Fabianus Jemadu, Anggota Komisi C yang membidangi kesehatan dan pendidikan,sangat menyayangkan sikap pemerintah yang membiarkan setiap asset daerah yang tujuannya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Di sisi lain masyarakat sangat membutuhkan pelayanan puskesmas tersebut.

“Masyarakat Pomako menyampaikan keluhan ini kepada saya, dan saya juga merasa bahwa ini memang merupakan hal yang harus diperhatikan oleh pemerintah, dalam hal ini Dinas Kesehatan,” ujarnya.

TIMIKA – Anggota DPRD Mimika, Fabianus Jemadu  menyoroti salah satu puskesmas yang dibangun oleh pemerintah daerah yang bersumber dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News