Ingin Putra Daerah jadi Kadistrik di Hoeya

Ingin Putra Daerah jadi Kadistrik di Hoeya
Ingin Putra Daerah jadi Kadistrik di Hoeya
TIMIKA - Warga Hoeya mengharapkan agar nantinya yang memimpin mereka menjadi Kepala Distrik adalah putra daerah asli Hoeya, karena mereka sudah siap untuk memimpin masyarakatnya sendiri, guna melanjutkan pembangunan di sana. Hal  itu disampaikan oleh beberapa tokoh masyarakat Hoeya yang mendatangi Redaksi Radar Timika (JPNN Group).

Mereka yang datang adalah Ofeanus Uamang selaku Tokoh Pemuda Hoeya dari Kampung  Mamontoga, Pdt Eliezer Uamang dari Kampung Dalmagom mewakili gereja Kingmi, Menase Uamang selaku Tokoh Masyarakat Hoeya dari Kampung Kulamagom dan Menase Auamang dari Kampung Jinoni.

Menurut mereka yang menggunakan bahasa daerah Suku Amungme dan diterjemahkan oleh seorang penterjemah, kalau dahulu mereka belum banyak yang merasakan sekolah tinggi, sehingga belum mampu memimpin daerah sendiri, kini putra-putri mereka sudah banyak yang berhasil menjadi sarjana, sehingga sudah bisa memimpin Hoeya ketika menjadi distrik dalam waktu dekat ini.

“Dua nama sudah kami usulkan ke bupati. Satu berasal dari pesisir pantai dan satunya dari Hoeya sendiri. Tapi kami berharap putra asli Hoeya yang jadi kepala distrik. Sebab dia saat ini sudah menjadi aparatur negara di salah satu kabupaten tetangga. Jadi tidak ada masalah,” tutur Pdt. Eliezer Uamang.

TIMIKA - Warga Hoeya mengharapkan agar nantinya yang memimpin mereka menjadi Kepala Distrik adalah putra daerah asli Hoeya, karena mereka sudah siap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News