Puti Disambut Hangat di Pondok Pesantren Tremas Pacitan

Puti Disambut Hangat di Pondok Pesantren Tremas Pacitan
Puti Guntur Soekarno saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Tremas di Pacitan. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, PACITAN - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Puti Guntur Soekarno bertamu ke Pondok Pesantren Tremas di Dusun Krajan, Desa Tremas, Kecamatan Arjosari, Pacitan, Selasa (3/4).

Cucu Bung Karno ini disambut pengasuh Pondok Pesantren Tremas, KH Fuad Dimyati, bersama keluarganya.

Kiai Fuad senang Puti menyempatkan datang ke pondok pesantren tua tersebut. "Seumur-umur baru kali ini dan suatu kehormatan bagi kami, bisa dikunjungi cucu Bung Karno," kata Kiai Fuad.

 Puti Disambut Hangat di Pondok Pesantren Tremas Pacitan

Ponpes Tremas yang didirikan oleh KH Abdul Manan pada 1830, dan termasuk pesantren tertua di Tanah Air. Sang pendiri juga termasuk generasi pertama orang Indonesia yang menempuh pendidikan agama di Mesir.

Mendengar itu, Puti semringah, senyumnya pun mengembang. “Saya juga senang sekali bisa diterima di sini, karena nama Pondok Pesantren Tremas ini punya banyak jasa bagi perjalanan bangsa Indonesia," ucap Puti.

Dalam setiap kunjungan ke daerah, Puti berupaya untuk sowan sekaligus bersilaturahmi kepada para ulama. Upaya itu juga karena nasihat ayahnya, Guntur Soekarno. “Bapak berpesan untuk selalu bersilaturahmi dengan ulama,” kata Puti.

Dia mengikuti jejak kakeknya, Bung Karno, yang selalu menjalin hubungan akrab dengan ulama-ulama besar di Jawa Timur. “Ibu Megawati (Ketua Umum PDI Perjuangan) menugasi saya untuk merajut Merah Putih, membangun kebersamaan, terutama antara kaum religius dan nasionalis,” kata Puti.

Puti Guntur Soekarno disambut pengasuh Pondok Pesantren Tremas, KH Fuad Dimyati bersama keluarganya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News