Puti Guntur Soekarno Bisa Andalkan Nama Besar Kakeknya

Puti Guntur Soekarno Bisa Andalkan Nama Besar Kakeknya
Megawati Soekarnoputri dan Puti Guntur Soekarno. Foto: instagram putiguntursukarno

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bapilu DPP PDI Perjuangan Bambang Dwi Hartono mengungkap, munculnya nama Puti Guntur Soekarno sebagai pendamping Saifullah Yusuf di Pilgub Jatim, sudah melalui pertimbangan matang dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Menurut Bambang DH, salah satu pertimbangannya adalah nama besar Proklamator Kemerdekaan RI Bung Karno, yang merupakan kakek pemilik nama lengkap Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno tersebut.

"Ya pastilah (andalkan nama besar Bung Karno). Siapa pun punya latar belakang tadi, punya potensi vote getter. Kalau kami milih kan mau menang, mesti diramu disajikan sebaik mungkin," ucap Bambang di JCC Senayan Jakarta, Rabu (10/1).

Karena itu PDI Perjuangan percaya diri menyandingkan perempuan kelahiran Jakarta berusia 46 tahun itu dengan cagub dari PKB yang beken disapa Gus Ipul.

Puti yang merupakan politikus Senayan dari daerah pemilihan Jawa Barat, juga tidak menjadi penghalang untuk diusung di Jatim.

Sebab, kata Bambang, wilayah pengabdian kader PDI Perjuangan itu di seluruh NKRI. Apalagi partainya merekrut dan mengkader seseorang dipersiapkan untuk mengabdi di seluruh daerah berbagai jenjang. Apalagi figur seperti Puti yang menyandang nama besar kakeknya.

"Ini contoh ya, kalau sudah menyandang sebuah nama besar potensi menang suara itu kan luar biasa. Mas Guruh (Guruh Soekarnoputra) dapil satu (Jatim) Surabaya-Sidoarjo, begitu muncul namanya waktu itu, begitu kampanye ya langsung mendulang suara," kata mantan Wali Kota Surabaya ini. (fat/jpnn)


PDI Perjuangan percaya diri menyandingkan Puti Guntur Soekarno dengan Gus Ipul di Pilgub Jatim.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News