Puti Guntur Soekarno Kaget saat Pria Itu Meneleponnya

Puti Guntur Soekarno Kaget saat Pria Itu Meneleponnya
Puti Guntur Soekarno. Foto: Mahesa Indra/Jawa Pos

jpnn.com - Puti Guntur Soekarno ditetapkan DPP PDIP menjadi cawagub Jatim. Dia dikontak untuk jadi pendamping Saifullah Yusuf saat pendaftaran sudah dibuka. Dan, restu dari ayahanda Puti baru turun pada hari terakhir.

ARIS IMAM, Surabaya

PERTANYAAN itu disambut Puti Guntur Soekarno dengan senyuman. Sebelum kemudian menoleh ke Saifullah Yusuf yang duduk di sebelahnya.

”Biar Gus Ipul saja yang cerita,” katanya kepada wakil gubernur incumbent Jawa Timur itu saat berkunjung ke Graha Pena, Surabaya, Jumat malam (12/1).

Kepada Puti, kru redaksi Jawa Pos saat itu bertanya, apa tanggapan sang ayah, Guntur Soekarnoputra, atas pencalonannya sebagai calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Timur. Mendampingi Gus Ipul –sapaan akrab Saifullah Yusuf– yang maju sebagai calon gubernur.

Guntur, putra pertama Presiden Soekarno dari pernikahannya dengan Fatmawati, memang salah satu ”simpul” penting dalam drama ”mengejutkan” terpilihnya Puti sebagai pendamping Gus Ipul.

Gus Ipul harus mencari cawagub baru setelah pasangan sebelumnya, Abdullah Azwar Anas, memutuskan mengembalikan mandat pencalonan.

Dan, nama Puti nyaris tak terdengar bakal dicalonkan hingga detik-detik terakhir sebelum pendaftaran dibuka pada Senin (8/1).

Puti Guntur Soekarno saat itu sedang di Jepang. Tiba-tiba ditelepon pria yang sebenarnya sudah dikenalnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News