JPNN.com

Putin Cetak Lima Gol di Pertandingan Hoki Es

Selasa, 01 Januari 2019 – 19:02 WIB Putin Cetak Lima Gol di Pertandingan Hoki Es - JPNN.com

jpnn.com, MOSKOW - Ada tradisi bermain hoki es sepekan sebelum umat Kristen Ortodoks Rusia merayakan Natal pada 7 Januari. Sebagai orang nomor satu Negeri Beruang Merah, Presiden Vladimir Putin pun tak mau ketinggalan. Akhir pekan lalu, dia bertarung di lapangan beku Red Square dan sukses mencetak lima gol.

"Ini hiburan yang baik. Saya tidak punya alasan untuk tidak bermain menjelang tahun baru," ujar Putin kepada Russia 24 setelah berlaga pada Sabtu (29/12).

Malam itu, tim yang dikomandani pemimpin 66 tahun tersebut menang. Total, mereka mencetak 14 gol. Selain Putin, ada Menteri Pertahanan Sergey Shoigu dalam tim tersebut. Juga, atlet veteran Pavel Bure dan Viacheslav Fetisov.

Semula, Presiden Belarus Alexander Lukashenko hendak bergabung dengan tim Putin dalam pertandingan Night Hockey League (NHL) tersebut. Tapi, rencana itu batal. Sebab, sekutu Putin itu punya agenda penting yang tidak dapat ditinggalkan.

Putin memang gemar berolahraga. Hoki es salah satunya. Dalam beberapa kesempatan, sang presiden membawa stik hoki untuk mempromosikan olahraga musim dingin tersebut.

Namun, menurut The Guardian, Putin tak sehebat dulu lagi. Tiap tahun performanya selalu menurun. Tahun lalu dia berhasil mencetak tujuh gol. Pada 2015, dia bahkan mencetak delapan gol.

Kendati demikian, Putin tidak akan mencoret hoki dari daftar olahraga kegemarannya. "Saya akan tetap berada di Moskow. Mungkin saya akan bermain ski. Atau, main hoki lagi," ungkapnya. (bil/c19/hep)

Sumber Jawa Pos

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...