Puting Beliung Sapu Puluhan Rumah

Puting Beliung Sapu Puluhan Rumah
Puting Beliung Sapu Puluhan Rumah
SOMAGEDE-Angin puting beliung, Selasa (19/3) lalu memporak-porandakan puluhan rumah warga di Grumbul Bonjok dan Gombal Desa Sokawera Kecamatan Somagede. Sedikitnya 63 rumah warga rusak. Selain rumah warga, angin puting beliung juga merusak  tanaman milik warga. Bahkan beberapa  pohon tumbang.

Warga yang berada di dua grumbul,  masing-masing  di wilayah Kadus I dan Kadus II ini, sempat dibuat was-was dengna kedatangan angin puting beliung yan gmenyapu wilayah mereka  sekitar pukul 14.45.  Kepala Desa (Kades) Sokawera, Rahmat Suwendi mengatakan, sebagian besar kerusakan terjadi pada bagian atap rumah. Dari catatan petugas kantor desa setempat, sekitar 15 rumah mengalami rusak sedang, 48 lainya rusak ringan.

Rahmat menjelaskan, di antara kedua grumbul yang saling berseberangan tersebut, di wilayah Grumbul Bonjok mengalami kondisi paling parah. "Atap rumah warg abeterbangan  dibawa angin, beberapa di antaranya patah namun tidak menimbulkan korban jiwa, " jelasnya.

Akibat angin  puting beliung tersebut,  kerugian yang ditaksir hingga Rp 40 juta. Selain bantuan langsung berupa atap dan papan dari PNPM setempat, bantuan bagi para korban angin  puting beliung sudah diusulkan  ke instansi terkait. Warga bersma anggota TNI dari KOramil Somagede,  Rabu (20/3)  ikut membantu membantu memperbaiki rumah yang rusak.    

SOMAGEDE-Angin puting beliung, Selasa (19/3) lalu memporak-porandakan puluhan rumah warga di Grumbul Bonjok dan Gombal Desa Sokawera Kecamatan Somagede.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News