Puting Beliung Terjang Sidrap dan Pakpak Barat, 5 Tewas

Puting Beliung Terjang Sidrap dan Pakpak Barat, 5 Tewas
Puting Beliung Terjang Sidrap dan Pakpak Barat, 5 Tewas
JAKARTA - Bencana puting beliung kembali menerjang di beberapa wilayah Indonesia. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan puting beliung terjadi di dua tempat yang berbeda dengan menewaskan lima warga.

Menurut Sutopo, peristiwa angin puting beliung ini terjadi di Kabupaten Sidrap (Sulawesi Selatan) dan Pakpak Barat (Sumatera Utara) dalam waktu yang hampir bersamaan, Jumat (24/2). Dilaprokan, 4 orang meninggal dunia di Sidrap, sedangkan di Pakpak Barat menewaskan satu warga.

"Sedangkan jumlah rumah rusak adalah 59 di Sidrap dan 39 di Pakpak Barat. Korban meninggal karena tertimpa pohon dan bangunan," kata Sutopo dalam rilis yang diterima JPNN di Jakarta, Sabtu (25/2).

Di Sidrap, kejadian bencana angin puting beliung terjadi Kelurahan Wettee, Kecamatan Panca Lautang pada Jumat (24/ 2) pada pukul 17.30 WIB. Akibat kejadian tersebut, 215 orang mengungsi.

JAKARTA - Bencana puting beliung kembali menerjang di beberapa wilayah Indonesia. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News