Putra Amien Rais Tegaskan Pesta Demokrasi Bukan untuk Saling Membenci

Putra Amien Rais Tegaskan Pesta Demokrasi Bukan untuk Saling Membenci
Putra Amien Rais Tegaskan Pesta Demokrasi Bukan untuk Saling Membenci

JAKARTA - Politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN), Hanafi Rais mengucapkan selamat kepada duet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Meski hasil akhir pemilu presiden baru akan diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (22/7) lusa, namun putra sulung tokoh reformasi Amien Rais itu sudah menyebut duet Jokowi-JK bakal memimpin Indonesia untuk lima tahun mendatang.

Hanya saja, Hanafi tidak hanya sekadar mengucapkan selamat kepada duet Jokowi-JK. Calon anggota DPR (caleg) terpilih dari daerah pemilihan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu menyampaikan seruan lain yang menjadi idenya.
 
“Pertama, sebagai generasi muda Indonesia, kami mengingatkan kembali kepada semua pihak bahwa tujuan utama berdemokrasi adalah menghargai pilihan rakyat Indonesia untuk membawa kemakmuran dan kebahagiaan rakyat Indonesia. Pesta demokrasi harus tetap menjadi pestanya rakyat Indonesia. Oleh karena itu, proses Pilpres 2014 tidak boleh membawa rakyat Indonesia menjadi saling membenci dan terpecah belah, yang justru akan menyengsarakan rakyat Indonesia,” tulis Hanafi melalui akunnya di Facebook.

Kedua, tulis Hanafi, dirinya sebagai generasi muda Indonesia juga mengingatkan bahwa setelah pilpres justru masih banyak tugas berat yang harus dilakukan lakukan untuk menyelamatkan Indonesia dari berbagai persoalan dan ancaman bangsa. “Kini saatnya kita harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk bekerja sama, bekerja keras dan bekerja cerdas untuk membangun Indonesia,” lanjutnya.

Ketiga, lanjut Hanafi, dirinya sebagai generasi muda Islam Indonesia  mengingatkan kembali semangat bulan suci Ramadan agar semua menahan diri dari dorongan hawa nafsu dan memperbanyak amal sholeh. “Di bulan suci ini, kami mengajak semua pihak agar meninggalkan segala nafsu kebencian, amarah, iri dan dengki yang mungkin sempat menjadi dampak negatif dalam proses berdemokrasi kita. Ukhuwah Islamiyah demi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia harus kembali ditegakkan di dalam bulan suci ini,” tulisnya.(ara/jpnn)


JAKARTA - Politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN), Hanafi Rais mengucapkan selamat kepada duet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Meski hasil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News