Putra Bu Megawati Bikin Aplikasi MPP Menjelang HUT ke-50 PDIP

Putra Bu Megawati Bikin Aplikasi MPP Menjelang HUT ke-50 PDIP
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (paling kanan) bersama Puan Maharani (tengah) dan Prananda Prabowo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP memanfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk komunikas para kadernya.

Menjelang perayaan ultah ke-50 PDIP, parpol pimpinan Megawati Soekarnoputri itu memperkenalkan aplikasi bernama Media Pintar Perjuangan (MPP).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan MPP merupakan aplikasi yang digagas dan dirancang oleh M Prananda Prabowo. Putra Megawati itu merupakan ketua Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital DPP PDIP.

"Partai di bawah komando Mas Prananda Prabowo mengeluarkan aplikasi digital Media Pintar Perjuangan atau MPP,” ujar Hasto di Jakarta, Senin (9/1).

Hasto menjelaskan MPP merupakan alat perjuangan sekaligus ruang berbagi pengetahuan, informasi, dan pengalaman di antara para kader PDIP.

Politikus asal Yogyakarta itu mengatakan Prananda merumuskan lompatan kualitatif melalui program transformasi digital yang dijalankan secara bertahap, berjenjang, dan berkelanjutan.

Oleh karena itu, MPP dirancang dengan merujuk pada karakter PDIP sebagai partai ideologis yang mengorganisasi kekuatan rakyat.

"Sudah saatnya dilakukan adaptasi dunia digital secara strategis dengan memanfaatkan KTA (kartu tanda anggota, red) PDI Perjuangan," tutur Hasto.

PDIP memanfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk komunikas para kadernya dengan memperkenalkan aplikasi bernama Media Pintar Perjuangan atau MPP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News