Putra Bupati Dilantik jadi Ketua DPRD, Usia 25 Tahun

Putra Bupati Dilantik jadi Ketua DPRD, Usia 25 Tahun
Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid HK bersama Almien Ashar Safari, Ketua DPRD HSU. FOTO: MUHAMMAD AKBAR/RADAR BANJARMASIN

jpnn.com, HULU SUNGAI UTARA - Putra Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid HK bernama Almien Ashar Safari menduduki kursi ketua DPRD setempat.

Pemuda 25 tahun yang maju melalui Partai Golongan Karya ini berhak memimpin DPRD HSU karena partainya mendapatkan kursi terbanyak di legislatif.

Almien Ashar Safari yang dilantik sebagai Ketua DPRD sementara ini mengaku hubungan keluarga tidak akan memperlemah fungsi lembaga wakil rakyat yang dipimpinnya.

"Jangan lihat saya sebagai putra dari bupati. Di sini saya dipercayakan sementara sebagai pimpinan lembaga legislatif, ada rekan-rekan sesama legislator yang juga saya harus wakili. Jadi pandanglah sebagai lembaga yang bekerja secara tim," kata jebolan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan pada tahun 2016 lalu itu.

Ketika disinggung dirinya maju pileg karena membawa nama besar ayahnya, Almien menyanggahnya.

BACA JUGA: Adian Napitupulu Bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara

"Kalau pemilih tidak senang ya tentu saya tidak berada di tempat ini saat ini. Ini sudah jalanNya. Tinggal bagaimana saya amanah ke depannya," sebut Almien yang juga Ketua Percasi Kabupaten HSU.

Harapannya, jabatannya di DPRD ini menjadi inspirasi pemuda di HSU. Jangan merasa muda lalu alergi berpolitik. Jadi setiap warga negara yang usia 17 atau lulus SMA bisa masuk ke kancah politik.

Almien Ashar Safari yang dilantik sebagai Ketua DPRD, ayahnya yakni Abdul Wahid HK menjabat sebagai bupati Hulu Sungai Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News