JPNN.com

Putra Nababan: Mas Nadiem Dipilih Jokowi karena Sesuatu

Sabtu, 17 April 2021 – 21:27 WIB
Putra Nababan: Mas Nadiem Dipilih Jokowi karena Sesuatu - JPNN.com
Respons Mendikbud Nadiem Makarim soal polemik Program Organisasi Penggerak mendapat pujian. Ilustrasi Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI Putra Nababan menilai desakan agar Mendikbud Nadiem Makariem diganti adalah hal wajar dalam iklim demokrasi.

Namun, kewenangan mengganti dan mengangkat menteri ada di tangan Presiden Jokowi yang tentunya menilai pembantunya sesuai kinerja dan capain mereka.

Sebagai mitra kerja Mendikbud di DPR, Putra Nababan mengatakan bahwa kinerja Menteri Nadiem sejak dilantik sudah cukup baik, terutama di era pandemi Covid-19.

Banyak torehan prestasi dan terobosan penting dijalankan di masa kepemimpinannya. Nadiem berhasil menjalankan program Nawacita jilid dua Presiden Jokowi terkait pengembangan SDM yang berkualitas dan unggul bagi generasi mendatang. 

"Mas Menteri ini memang punya latar belakang sangat berbeda dari menteri-menteri pendahulu yang selalu dari latar belakang akademisi," ujarnya, Sabtu (17/4).

Putra menduga, Presiden Jokowi memilih Nadiem dengan harapan pembantunya bisa menelurkan program-program pendidikan yang ‘out of the box’ sehingga ada percepatan dalam penyerapan lapangan kerja.

‘’Jika ini yang ada di benak Pak Jokowi bulan Oktober 2019 lalu ketika melantik Mas Nadiem, maka keinginan Bapak Presiden bisa jadi tercapai," ucapnya.

Sebab, kata dia, saat ini terobosan demi terobosan sedang dijalankan Kemendikbud di tengah pandemi Covid-19.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...