Putra Samarinda Menangkan Derby Kaltim

Putra Samarinda Menangkan Derby Kaltim
Nil Maizar bersama pemain-pemain Putra Samarinda. Foto: Balikpapan Pos/JPNN.com

jpnn.com - SAMARINDA - Manajemen Putra Samarinda (Pusam) tidak sia-sia mendatangkan Nil Maizar sebagai pelatih di putaran kedua Indonesia Super League (ISL). Hal itu terlihat dalam dua pertandingan terakhir.

Senin (19/5) Putra Samarinda berhasil menahan imbang tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 2-2. Lalu, Sabtu (24/5) Pusam mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di Stadion Palaran Samarinda.

Pada pertandingan bertajuk Derby Kaltim ini, pelatih Nil Maizar menurunkan Bayu Gatra di sektor tengah dan Ilja Spasojevic di posisi striker. Sedangkan Nasser Al Sebai dikembalikan ke posisi awalnya, sebagai defender.

Pada pihak lawan, pelatih Mitra Kukar Stefan Hansson tetap menurunkan Diego Michiels yang sedang dirundung masalah hukum. Lini tengah Mitra Kukar digalang Raphael Maitimo dan Herman Dzumafo di posisi striker.

Mitra Kukar sebenarnya memulai pertandingan dengan sangat baik. Hanya butuh 4 menit untuk Mitra Kukar untuk mencetak gol melalui Anindito Wahyu Erminarno.

Setelah gol ini, Pusam mulai memberikan perlawanan. Namun hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk Mitra Kukar tetap bertahan.

Pusam mulai bangkit di babak kedua. Pusam berhasil menyamakan kedudukan saat paruh kedua pertandingan baru berjalan lima menit melalui Sultan Samma.

Gol penyeimbang Sultan membuat permainan Pusam kian membaik. Hasilnya terlihat di menit 68, saat Ilija Spasojević berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

SAMARINDA - Manajemen Putra Samarinda (Pusam) tidak sia-sia mendatangkan Nil Maizar sebagai pelatih di putaran kedua Indonesia Super League (ISL).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News