Putri Habibie Hadirkan Program Edukasi Bagi Perempuan Pemilik UMKM

Putri Habibie Hadirkan Program Edukasi Bagi Perempuan Pemilik UMKM
Program Panggung UMKM episode perdana. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Penulis buku resep masakan Putri Habibie meresmikan program Panggung UMKM sebagai edukasi bagi pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Melalui program itu, Putri mengajak para perempuan untuk belajar mengembangkan usaha rumahan dari cerita pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Aku ingin ini menjadi sarana dan wadah untuk kita, para pengusaha wanita saling support dan belajar dari satu sama lain," kata Putri Habibie dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/11).

Menurut cucu BJ Habibie ini, UMKM karya wanita Indonesia juga memegang peranan penting tidak hanya dalam perekonomian keluarga, namun berkontribusi dalam perkembangan ekonomi nasional.

"Saya berharap Panggung UMKM dapat membangun kepercayaan diri para calon wanita pengusaha lainnya untuk mulai mengembangkan usaha rumahan," ujarnya.

Edisi Perdana

Panggung UMKM edisi perdana menghadirkan Ugi Sasmita, pendiri dan CEO MoikaFood, usaha rumahan asal Cimahi, Jawa Barat.

Usaha Ugi menawarkan makanan beku berbahan dasar aci seperti baso aci, cireng, basreng, dan menu lainnya.

Baso aci milik Ugi ini tidak hanya dinikmati masyarakat Indonesia, tetapi di Singapura, Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand, Taiwan, Korea Selatan, Australia, dan Amerika Serikat.

Putri Habibie menghadirkan program edukasi bagi perempuan pemilik usaha melalui 'Panggung UMKM'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News