Putri Handayani Siap Menggelar Ekspedisi Road to The Explorer's Grand Slam di Benua Antartika

Putri Handayani Siap Menggelar Ekspedisi Road to The Explorer's Grand Slam di Benua Antartika
Putri Handayani segera bertolak ke Benua Antartika untuk menggelar ekspedisi Road to The Explorer's Grand Slam “Antarctic 8”. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendaki gunung asal Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Putri Handayani akan segera berangkat ke Benua Antartika pada Desember tahun ini untuk menjalani Road to The Explorer’s Grand Slam “Antarctic 8 Expedition”.

Sesuai dengan nama ekspedisinya, Putri memang menargetkan petualangannya ini untuk meraih gelar The Explorer’s Grand Slam, yaitu sebuah gelar prestisius yang disematkan kepada para penjelajah dan petualang yang dapat menuntaskan pendakian tujuh puncak tertinggi di tujuh benua, ditambah penjelajahan ke Kutub Utara dan Selatan.

Jika Putri berhasil menuntaskan misinya, dia akan menjadi orang Indonesia dan wanita Asia Tenggara pertama yang mendapatkan titel tersebut.

Di Road to The Explorer’s Grand Slam “Antarctic 8 Expedition” ini, Putri menargetkan dua hal.

Pertama ialah mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Gunung Vinson (4.892 mdpl) yang merupakan gunung tertinggi di benua Antartika.

Sementara yang kedua penjelajahan dengan ski ke titik paling selatan bumi, Kutub Selatan, tepatnya di sepanjang garis lintang terakhir (South Pole Last Degree, 890-900S).

Sampai saat ini, Putri telah memasuki tahun ketujuh sejak awal ekspedisinya demi meraih gelar The Explorer’s Grand Slam.

Selama kurun waktu tersebut, pendaki lulusan Fakultas Teknik UI ini telah menyelesaikan pendakian ke puncak Gunung Kilimanjaro (tertinggi di benua Afrika), Carstensz Pyramid (tertinggi di benua Australia dan Oseania), Elbrus (tertinggi di Benua Eropa), Aconcagua (tertinggi di benua Amerika Selatan) serta Denali (tertinggi di Benua Amerika Utara). Sehingga, masih menyisakan penjelajahan Kutub Utara dan pendakian Gunung Everest yang rencananya akan dijalaninya pada tahun 2024.

Putri Handayani akan segera berangkat ke Benua Antartika untuk menjalani Road to The Explorer’s Grand Slam “Antarctic 8 Expedition”.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News