Putri Indonesia 2020 Ayu Maulida: Itu Sangat Menyakitkan

Putri Indonesia 2020 Ayu Maulida: Itu Sangat Menyakitkan
Putri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri. Foto: Dok BNPT

jpnn.com, SIMALUNGUN - Rr Ayu Maulida Putri mengajak kaum milenial untuk memperkuat nasionalisme, toleransi, dan moderasi beragama.

Menurut Putri Indonesia 2020 itu, hal tersebut penting untuk menekan penyebaran paham radikal, intoleran, dan terorisme yang masih sangat mengkhawatirkan di Indonesia.

Ayu, dalam rilis BNPT yang diterima Kamis (8/4), mengatakan dua aksi terorisme terjadi di Indonesia pada Maret lalu, yakni bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar dan penyerangan Mabes Polri, menjadi bukti paham-paham kekerasan itu masih bergentayangan.

“Itu (teror) sangat menyakitkan. Sebagai generasi muda kita harus melakukan upaya untuk mencegah hal ini agar tidak bisa menjadi besar. Bahkan kalau perlu kita hilangkan dari Indonesia,” ujar Ayu saat dinobatkan sebagai anggota kehormatan duta damai dunia maya Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Hotel Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (6/4) malam.

Ayu Maulida Putri Ia yakin Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika adalah modal utama bangsa Indonesia untuk menghilangkan radikalisme dan terorisme.

“Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika adalah suatu kunci untuk maju berjuang menyingkirkan rintangan dalam rangka menguasai segala bidang untuk kemajuan NKRI. Saya mengajak para milenial untuk terus menjaga semangat NKRI, semangat damai. Apapun harus kita lakukan untuk memperjuangkan kebhinnekaan dan keutuhan NKRI,” tutur Ayu.

Ayu menilai dengan kemajuan teknologi informasi sekarang ini, paham radikal intoleran bisa tersebar luas di dunia maya.

Bahkan seseorang yang tinggal berjauhan, bisa terpapar paham intleran dan radikal melalui dunia maya.

Putri Indonesia 2020 Putri Indonesia 2020 Ayu Maulida mengingatkan pentingnya menekan penyebaran paham radikal, intoleran, dan terorisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News