Putri Indonesia Dapat Perunggu Bulu Tangkis Asian Games 2018

Putri Indonesia Dapat Perunggu Bulu Tangkis Asian Games 2018
Della Destiara Haris (kiri) dan Rizki Amelia Pradipta. Foto: Badminton Indonesia.

jpnn.com, JAKARTA - Tim putri Indonesia harus puas dengan medali perunggu Asian Games 2018. Hasil itu didapat setelah dalam semifinal melawan Jepang di Istora Senayan, Selasa (21/8), Greysia Polii dkk kalah 1-3.

Indonesia sempat unggul setelah tunggal putri pertama Gregoria Mariska Tunjung membuat kejutan, dengan mengalahkan peringkat kedua dunia, Akane Yamaguchi, 21-16, 9-21, 21-18.

Jepang lalu menyapu tiga partai berikutnya. Ganda pertama Merah Putih yang turun di partai kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyerah di tangan ganda peringkat satu dunia Yuki Fukushima/Sayaka Hirota 13-21, 12-21.

Kemudian, tunggal putri Fitriani kalah terhormat dari Nozomi Okuhara 21-19, 4-21, 10-21. Indonesia akhirnya menyerah setelah ganda kedua yang turun di partai keempat, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (peringkat 10 dunia) kalah dari Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (ranking dua dunia) 13-21, 10-21.

Putri Indonesia pun terhenti di semifinal, sementara Jepang akan meladeni Tiongkok di laga final besok. Tiongkok lolos ke final setelah mengalahkan Thailand 3-0.

Tak ada istilah perebutan tempat ketiga. Jadi, Indonesia dan Thailand otomatis berhak atas perunggu. Sementara Jepang dan Tiongkok berebut medali emas. (adk/jpnn)

 

 


Tim putri Indonesia kalah 1-3 dari Jepang di semifinal bulu tangkis nomor beregu Asian Games 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News