Putri Pariwisata Jadi Magnet Wisatawan

Putri Pariwisata Jadi Magnet Wisatawan
Arief Yahya. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus menggenjot sepuluh destinasi prioritas yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo di semua lini.

Misalnya, menciptakan endorser yang berkualitas luar dan dalam.

Kementerian yang dipimpin oleh Menpar Arief Yahya itu menggelar acara bertajuk Pembekalan Putri Pariwisata Indonesia Sebagai Icon Destinasi Prioritas yang akan dilaksanakan pada 29 Maret di Hotel Borobudur, Jakarta.

Perhelatan yang dikomandoi oleh Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Bidang Jejaring Kemenpar itu telah memutuskan sebanyak sepuluh putri pariwisata yang ditetapkan oleh Kemenpar atas rekomendasi promotor yang mempersiapkan Putri Pariwisata.

”Kesepuluh nama itu di-release oleh promotor El John dengan berbagai pertimbangan dan kompetensinya. Kami ingin semua endorser para putri pariwisata ini bisa terus mempromosikan sepuluh destinasi dengan cerdas dan tepat. Oleh karena itu kami adakan pembekalan juga dengan nara sumber yang sangat kompeten,”ujar Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti.

Di antaranya, Dikna Faradiba (Putri Pariwisata Indonesia 2015) yang akan menjadi icon Labuan Bajo, Lois Merry Tangel (Putri Pariwisata Indonesia 2016) sebagai wakil dari Wakatobi, Nawang Wulan Hanafi (Miss Tourism World 2015) sebagai endorser Tanjung Kelayang Belitung, Delvia Wirajaya (Runner Up Putri Pariwisata Indonesia 2015) sebagai icon Morotai Maluku Utara, dan Rizky Maylina Fitri (Putri Pariwisata Jatim) sebagai icon Bromo Tengger Semeru.

Ada pula Putri Amelia Zahraman (3rd Runner Up Putri Pariwisata Indonesia 2016) menjadi perwakilan Danau Toba Sumatera Utara, Nabilla Gita (4th Runner Up Putri Pariwisata Indonesia 2016) yang akan terus mempromosikan Tanjung Lesung Banten, De Ajenk Purbandini Cathya N (Putri Pariwisata Indonesia Prov Jawa Tengah 2016) sebagai icon Borobudur Jawa Tengah, Windu Sari Devi (1st Runner Up Putri Pariwisata Indonesia 2016) sebagai perwakilan icon Mandalika, NTB dan yang terakhir adalah Putty Erwina (Putri Pariwisata Indonesia DKI 2016) sebagai icon Kepulauan Seribu dan Kota Tua Jakarta.

Kemenpar akan menghadirkan para pembicara yang sudah mahir dan kompeten yakni Hiramsyah Thaib (Ketua Tim Percepatan), Arie Prasetyo (PIC Destinasi Danau Toba), Ida Irawati (PIC Tanjung Lesung, Banten), Larasati Sedyaningsih (PIC Destinasi Tanjung Kelayang dan Borobudur), Dodi Riadi (PIC Destinasi Kepulauan Seribu dan Kota Tua), A.S Harsawardhana (PIC Bromo - Tengger – Semeru), Ari Surhendro (PIC Destinasi Wakatobi dan Morotai), Shana Fatina (PIC Destinasi Labuan Bajo), Taufan Rahmadi (PIC Destinasi Mandalika).

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus menggenjot sepuluh destinasi prioritas yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo di semua lini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News