Putri Presiden Dituding Amoral karena Unggah Foto Menyusui

Putri Presiden Dituding Amoral karena Unggah Foto Menyusui
Aliya Shagieva. Foto: Instagram

jpnn.com, KYRGYZTAN - Putri bungsu Presiden Kyrgyztan Almazbek Atambayev mendapat kecaman luar biasa dari publik setempat karena sebuah foto yang diunggahnya ke Instagram.

Dalam foto tersebut, Aliya Shagieva terlihat sedang menyusui anak pertamanya dengan hanya mengenakan pakaian dalam.

“Saya akan memberi makan anak saya kapan pun dan dimana pun dia butuh makan,” tulisnya pada kolom keterangan foto yang diunggah April lalu tersebut.

Putri Presiden Dituding Amoral karena Unggah Foto Menyusui

Tudingan amoral pun dialamatkan kepada putri sang presiden. Tak lama kemudian Aliya menghapus foto tersebut dari akun Instagram-nya.

Baru-baru ini, Aliya buka-bukaan mengenai skandal tersebut kepada BBC Kyrgyztan. Dia menilai kehebohan tersebut tidak lepas dari budaya yang terlalu menganggap tubuh perempuan sebagai objek seks.

”Tubuh saya ini bukan vulgar. Ini fungsional. Tujuannya memenuhi kebutuhan bayi saya, bukan untuk dianggap seksual,” katanya.

Kyrgyztan adalah salah satu negara pecahan Uni Soviet berpenduduk mayoritas muslim konservatif. Meski begitu, menyusui di tempat umum adalah praktik yang biasa di masyarakat mereka. Yang jadi masalah dengan foto Aliya adalah dia tak menutupi tubuhnya ketika menyusui. 

Putri bungsu Presiden Kyrgyztan Almazbek Atambayev mendapat kecaman luar biasa dari publik setempat karena sebuah foto yang diunggahnya ke Instagram.

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News