Putri Presiden Soekarno Hibahkan Kendaraan ke Puspom AD

Kamis, 03 Desember 2020 – 09:49 WIB
Putri Presiden Soekarno Hibahkan Kendaraan ke Puspom AD - JPNN.com
Rachmawati Soekarnoputri menyerahkan hibah kendaraan ke Puspom AD. Foto: Dok Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu putri Presiden Pertama RI Soekarno, Diah Pramana Rachmawati Soekarno memberi hibah dua unit kendaraan roda empat dan dua kendaraan roda dua kepada Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspom AD).

Rachmawati yang juga pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno ini berharap, kendaraan hibah ini mampu meningkatkan performa sebagai bagian dari TNI, sebagai tugas menjaga NKRI.

Khususnya untuk memberi pengawalan terhadap pejabat, VVIP, dan tamu negara asing. Tentunya, hal ini demi menjaga performa dan nama baik Indonesia.

"Saya mengharapkan bahwa dengan adanya upgrading untuk motor kawal yang dimiliki oleh Puspom AD ini, juga akan memberikan suatu performa, karena kendaraan kawal ini sangat penting untuk pengawalan pejabat, VVIP, dan tamu negara asing. Performa Indonesia harus jelas," papar Rachmawati, seperti dikutip dari channel YouTube TNI AD, Rabu (2/12).

Selain itu, Rachmawati berencana memberikan kembali kendaraan kawal yang bisa digunakan di setiap daerah.

Target tahun depan, Puspom AD akan memiliki 100 unit motor dan 40 unit mobil kawal khusus.

"Apa yang saya berikan ini, dapat digunakan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Serta dapat digunakan semaksimal mungkin. Insyaallah tahun depan Puspom AD akan memiliki 100 unit motor kawal dan 40 unit kendaraan roda empat. Yang akan disebar ke seluruh Tanah Air," tambah Rachmawati.

Komandan Pusat Militer Angkatan Darat, Letjen TNI Dodik Wijanarko selaku pihak yang menerima hibah ini mengaku bangga karena bisa menerima bantuan dari Rachmawati Soekarnoputri.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...