Putri Raemawasti Siap Berkompetisi

Putri Raemawasti Siap Berkompetisi
Putri Raemawasti (dua dari kiri) bersama kontestan Miss Universe lain.

jpnn.com - JAKARTA – Puteri Indonesia 2007, Putri Raemawasti, menyatakan diri sudah siap berkompetisi. Perempuan kelahiran Blitar, 5 Desember 1986, itu sudah berada di antara perempuan cantik dari segala penjuru dunia yang mulai berdatangan di ajang Miss Universe 2008 di Vietnam.

Acara yang digelar untuk kelima puluh tujuh kalinya itu melibatkan 81 negara, yang menurut jadwal akan dimulai secara resmi Kamis, (19/06) hari ini.

      Putri sendiri sudah tiba di Vietnam sejak Selasa (17/06) lalu. Perempuan setinggi 172 centimeter itu berangkat dari Bandara Soekarno Hatta menumpang pesawat Garuda Indonesia, GA 868 pada pukul 08:40. Keberangkatan Putri didampingi Kusumadewi, pengurus Yayasan Puteri Indonesia (YPI).

      Putri membawa delapan koper besar dengan berat total 140 kilogram. ”I’m very Happy,” ucap Putri tidak lama setelah mendarat di Ho Chi Minh, Vietnam, lewat SMS kepada Mega Angkasa, pengurus YPI yang ada di Indonesia.

      Selama sekitar satu bulan di sana, Putri satu kamar dengan kontestan asal Srilanka, Aruni Rajapakse. ”Ketika ditanya sekamar sama siapa, dia sempat bercanda. Katanya; sekamar dengan Sri, Sri, Sri Jumiarsih. Eh bohong pak. Dengan Srilanka’. Sri Jumiarsih itu cevron (guide) dari YPI,” ujar Mega.

       Sebelum berangkat, Putri mengaku tidak dibebani target tinggi oleh YPI. Dia hanya diminta menampilkan yang terbaik. Mahasiswi Teknik Industri di Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya, angkatan 2005, itu pun bertekad untuk melakukannya. ”Saya akan menampilkan citra Indonesia. Membuktikan bahwa perempuan Indonesia itu sopan, lembut, dan kalem, tapi bukan berarti lemah,” ujarnya. (gen)


Berita Selanjutnya:
Yuni Shara Menjanda Lagi

JAKARTA – Puteri Indonesia 2007, Putri Raemawasti, menyatakan diri sudah siap berkompetisi. Perempuan kelahiran Blitar, 5 Desember 1986, itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News