Yuni Shara Menjanda Lagi

Yuni Shara Menjanda Lagi
Yuni Shara dan Henry resmi bercerai di PN Jakarta Selatan, Selasa (17/6)siang. Foto : Fedrik Tarigan/Nonstop/JPNN
JAKARTA – Penyanyi Yuni Shara menjanda lagi. Kakak kandung Krisdayanti itu resmi menjadi mantan istri Henry Siahaan sesuai dengan keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (17/6).

  Hary Sasangka, ketua majelis hakim, mengabulkan permohonan Yuni untuk bercerai dengan pertimbangan kedua pihak menyepakatinya. Selain itu, keduanya dianggap tidak lagi mampu meneruskan mahligai rumah tangga.

  Yuni menyatakan masih bingung memikirkan banyak hal pascacerai dengan pria yang menikahinya secara resmi di Perth, Australia, 7 Agustus 2002 (sebelumnya, nikah siri pada 1997), itu.

  Kebingungan pertama adalah apa yang harus Yuni lakukan setelah Henry tidak menjadi suaminya. ”Saya sebenarnya janji tidak akan cepat meninggalkan rumah kepada Henry,” ucapnya saat jumpa pers di rumahnya, Kemang.

  Tetapi, lanjut Yuni, sepatutnya, jika sudah tidak menjadi suami-istri lagi, keduanya harus pisah rumah. ”Selanjutnya, rumah baru saya belum siap ditempati. Apakah saya harus kontrak? Lalu, apa perasaan anak-anak jika saya pindah? Perubahan suasana apa yang mereka rasakan?,” kata ibu dari Cavin (6 tahun) dan Cello (4 tahun) itu.

  Hak asuh anak, menurut keputusan pengadilan, memang jatuh ke tangan Yuni. Sebab, sesuai dengan peraturan, anak di bawah usia 12 tahun harus ikut ibunya jika orang tuanya bercerai.

  Cavin dan Cello itu pulalah yang membuat Yuni semangat menjalani hidup sebagai single parent saat ini. Menurut dia, itulah yang membedakan perceraian saat ini dengan cerai pertama ketika dia menikah pada usia 21 tahun. Ketika itu, usia pernikahan hanya bertahan enam bulan dan Yuni belum dikaruniai anak.

  Kini, kata Yuni, dua anaknya memotivasi dirinya untuk bekerja lebih giat dan tabah menerima kenyataan. ”Saya mulai dari nol lagi dan bekerja lebih keras lagi. Saya bisanya cuma nyanyi dan bersyukur banget sampai usia segini masih bisa nyanyi. Kalau saya seorang janda mampu membesarkan anak-anak saya dengan baik, itu pencapaian luar biasa,” paparnya.

JAKARTA – Penyanyi Yuni Shara menjanda lagi. Kakak kandung Krisdayanti itu resmi menjadi mantan istri Henry Siahaan sesuai dengan keputusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News