Kolaborasi Akustik 2 Musisi Beda Aliran

Kolaborasi Akustik 2 Musisi Beda Aliran
Kikan, vokalis Cokelat beraksi dalam acara manikustik. foto: astro for agus srimudin/jpnn.

jpnn.com - JAKARTA - Setelah tayang pertama kali pada 2006 lalu, September 2008 mendatang 'Manikustik season 2' akan tayang lagi. Manikustik season 2 kini tengah proses produksi, uniknya penampilan terbaru itu akan mengkolaborasikan 2 musisi berbeda aliran.

Sebelumnya, manikustik season 1 telah sukses menampilkan sederet band dan penyanyi solo terkenal yang telah memiliki tangga lagu hits, seperti Cokelat, Netral, Naff, The Titans, Marcell, Sore, dan Samsons.

"Di Manikustik season 2 ini, secara konsep dan tampilan masih tetap sama, hanya barisan artis yang akan tampil di season 2 ini semakin banyak dan beragam," terang Adityawati Asyari, Publicity Manager PT Adi Karya Visi, Content Provider of Astro Indonesia kepada Jawa Pos National Network (JPNN), di Jakarta, Selasa (17/6).

Dijelaskannya, penayangan Manikustik season 2 itu akan hadir di Astro Xpresi, saluran remaja persembahan TV berlangganan Astro. "Dimaklumi bahwa anak remaja terbanyak penyuka musik. Seperti kita ketahui manikustik merupakan sebuah tayangan musik dari dua penyanyi atau grup band yang berbeda aliran. Mereka menyanyikan lagu-lagu yang menjadi hits di album mereka dengan gaya khas mereka masing-masing. Hasilnya?, tentu unik dan tak terduga, nantikan kejutan dari kami. Termasuk kejutan kolaborasi nama dua aliran musisi yang berbeda tersebut," paparnya.

Dia mengatakan, program itu memiliki setting panggung yang ditata agak temaram namun sangat artistik. "Banyak lampu-lampu lampion bergelantungan dan audience yang duduk di sofa empuk nan nyaman, sampai-sampai mereka tak bisa bergoyang kecuali goyang tangan dan kepala," terang Adityawati memberi gambaran.

Nah, dua musisi berbeda aliran itu menampilkan kolaborasi mereka dalam bentuk akustik atau unplugged (tanpa gitar dan piano listrik). "Karena keragaman penyanyi dan tampilan musik dengan gaya akustik, maka program ini diberi nama manikustik," bebernya.

Adityawati juga menyebut, program itu disuguhkan karena Astro Xpresi sudah memproklamirkan diri sebagai saluran yang menyajikan program untuk remaja. "Manikustik merupakan sebuah program unik dan berbeda dengan program musik pada umumnya karena menampilkan kolaborasi 2 musisi beda aliran dengan gaya akustik. Hanya di Manikustik Anda dapat menyaksikan kolaborasi penyanyi aliran musik rock dengan musisi pop, musisi alternative dengan dengan musisi jazz, pop dengan band indie dan masih banyak lagi," papar Adityawati.(gus/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Saling Dukung dengan Pacar

JAKARTA - Setelah tayang pertama kali pada 2006 lalu, September 2008 mendatang 'Manikustik season 2' akan tayang lagi. Manikustik season 2 kini tengah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News