Putu Gede Puji Penyerang Arema FC Dedik Setiawan Setinggi Langit

Putu Gede Puji Penyerang Arema FC Dedik Setiawan Setinggi Langit
Pesepak bola Rans Nusantara FC Moh Edo Febriansah (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Arema FC Dedik Setiawan (kanan) pada lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/2/2023). Rans Nusantara FC kalah 1-2. FOTO: ANTARA/Wahyu Putro A/tom.

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Arema FC Putu Gede melayangkan pujian setinggi lagi kepada salah satu pemain depan Singo Edan Dedik Setiawan.

Dia menilai Dedik Setiawan merupakan penyerang yang lengkap dan memiliki kemampuan untuk menjadi ujung tombak tim.

"Saya pikir Dedik (Setiawan) ini pemain yang unik. Di Indonesia itu sudah jarang striker seperti dia. Tipikal dia punya naluri dan kalau dia lakukan seperti kemarin terus, dia bisa melebihi rekor dia," ujar Putu Gede, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Selasa.

Putu Gede menjelaskan dirinya tidak perlu lagi fokus membenahi penampilan dari Dedik Setiawan, meski terkadang pemain berusia 28 tahun itu kerap menunjukkan performa yang inkonsisten.

Mantan pelatih PSMS Medan itu berharap Dedik Setiawan dapat lebih efektif dalam mengonversi peluang menjadi gol di setiap pertandingan yang ia mainkan.

Meski memiliki posisi sebagai penyerang, Putu Gede berharap Dedik juga terlibat saat tim bermain bertahan, karena posisinya merupakan pemain pertama yang menghalau serangan lawan saat Arema FC bermain bertahan.

"Dedik ini bukan hanya di depan, dia orang pertama di pertahanan. Ini yang saya harapkan," terang Putu Gede.

Saat ini Dedik Setiawan menjadi pemain paling subur di dalam tubuh Arema FC dengan torehan tujuh gol dari 18 pertandingan dengan total 1.237 menit bermain pada ajang Liga 1 Indonesia musim ini.

Pelatih Arema FC Putu Gede melayangkan pujian setinggi lagi kepada salah satu pemain depan Singo Edan Dedik Setiawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News