PWNU Jatim Kecam Kekerasan Israel terhadap Warga Palestina di Masjidilaqsa

PWNU Jatim Kecam Kekerasan Israel terhadap Warga Palestina di Masjidilaqsa
Kawasan masjidilaqsa Foto: tangkapan layar Twitter Muhammad Sa'id

jpnn.com, SURABAYA - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim) mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan polisi Israel terhadap warga sipil Palestina di Masjidilaqsa, Yerusalem.

PWNU Jatim menyerukan pemberian sanksi internasional kepada pelaku-pelaku tindak kekerasan terhadap umat muslim di sana.

Ketua PWNU Jatim Kiai Marzuqi Mustamar menginstruksikan kepada para nahdliyin di Jatim dan bangsa Indonesia meluangkan waktu membaca Qunut Nazilah dan Hizin Nashor di sisa bulan Ramadan sebagai bentuk solidaritas untuk Palestina.

“Kita memohon pertolongan dari Allah SWT agar Palestina khususnya dan juga dunia dapat tercipta situasi yang damai,” kata Marzuqi, Senin (10/5).

Wakil Ketua PWNU Jatim Kiai Abdussalam Shohib mendesak pemerintah melakukan protes keras ke Perserikatan Bansga Bangsa (PBB).

Pengasuh Ponpes Denanyar Jombang itu menyebut bahwa praktik-praktik kekerasan dan pelanggaran nyata terus dilakukan Israel terhadap warga Palestina, seperti serangan di Masjidilaqsa.

"Nahdlatul Ulama dengan tegas mengutuk dan mendesak pemerintah untuk melakukan protes resmi ke PBB," katanya. (mcr12/jpnn)

PWNU Jatim menyerukan pemberian sanksi internasional kepada pelaku-pelaku tindak kekerasan terhadap umat muslim Palestina. Terbaru, polisi Israel melakukan kekerasan terhadap warga Palestina di di Masjidilaqsa.


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News